Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » 3 Pegawai Kecamatan Tambak dan 2 Aparat Desa Tanjungori Dilaporkan Polisi

3 Pegawai Kecamatan Tambak dan 2 Aparat Desa Tanjungori Dilaporkan Polisi

Posted by Media Bawean on Jumat, 27 Juli 2018


3 Pegawai kecamatan Tambak Pulau Bawean, Kabupaten Gresik yaitu Zainuddin (Sekcam Tambak), Helmi (Kasi Pemerintahan) dan Adiluddin (Bagian Kepegawaian), serta 2 orang perangkat desa Tanjungori yaitu Uswatun Hasanah dan Imam Yahya dilaporkan oleh istri mantan kepala desa Tanjungori Jumali ke pihak berwajib kepolisian sektor Tambak dengan dugaan melakukan penipuan.

Jumali membenarkan isterinya telah melaporkan 5 orang ke Polsek Tambak dengan dugaan penipuan. Menurutnya kasus penipuan dilakukan dengan modus untuk meringankan hukuman saya ketika berhadapan hukum. "Mereka datang ke rumah dengan menyodorkan nomor handphone untuk segera dihubungi, bahkan sampai 2 kali datang ke rumah,"katanya.

Sehubungan isteri saya dalam kondisi panik, lalu menghubungi nomor handphone yang diberikan ternyata mengaku dari aparat hukum yaitu Kejaksaan yang menjanjikan akan meringakan hukuman dengan catatan segera mentransfer uang. "Sehubungan isteri berharap agar saya bisa mendapatkan keringanan, akhirnya melakukan transfer uang sebesar Rp. 50 juta ke rekening BRI : 2146 - 01 - 000094 - 563, atas nama Ida Fauzia.

"Setelah ditransfer, ternyata saya tetap diproses hukum tanpa adanya keringanan sesuai janji yang telah diberikan,"ujarnya.

Setelah Jumali bebas, akhirnya melakukan tuntutan kepada pihak bersangkutan agar uang yang telah ditransfer oleh isterinya sebesar Rp. 50 juta dikembalikan utuh. "Sudah 2 kali mendatangi pihak bersangkutan, ternyata hanya janji saja yang telah diberikan,"jelasnya.

"Sekarang kasus dugaan penipuan sudah dilaporkan di Polsek Tambak dengan harapan proses hukum berlajut,"tegasnya.

Adapun tujuan di laporkan kepihak kepolisian menurutnya agar memberikan efek jera, supaya perbuatan seperti itu tidak terulang kembali.

Sementara itu, Zainuddin Sekcam Tambak dihubungi via ponselnya untuk dikonfirmasi ternyata tidak aktif. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean