Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Wondeful Sail Jadi Momentum Besar Promosikan Wisata Bawean

Wondeful Sail Jadi Momentum Besar Promosikan Wisata Bawean

Posted by Media Bawean on Minggu, 09 September 2018


Badan Pengembangan Pariwisata Bawean (BP2B) menggelar soft launching program Wonderful Sail to Indonesia yang dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan di Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur. Program ini diluncurkan secara simbolis oleh Ketua Badan Percepatan Pengembangan Pariwisata Bahari Kementerian Pariwisata, Indroyono Soesilo di Anjungan Jawa Timur, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (8/9).

Ketua BP2B, Ahsanul Haq mengatakan, Wonderful Sail to Indonesia akan digelar di Pulau Bawean pada 2-5 Oktober mendatang. Menurut dia, pelaksanaan event besar ini menjadi momentum besar untuk mempromosikan wisata Bawean kepada wisatawan Sail to Indonesia yang akan datang dengan menaiki 120 kapal yacht.

"Kita bisa mempromosikan budaya dan kekayaan alam bagi warga luar Bawean hingga warga Internasional. Secara ekonomi, masyarakat Bawean juga akan diuntungkan dengan adanya transaksi jual beli antara pengunjung dan warga lokal, mulai dari kebutuhan dasar, sarana transportsi, souvenir dan oleh-oleh khas Bawean," ujar Ahsanul.

Kedatangan ratusan kapal yacht ini merupakan event nasional yang berjuluk Sail to Indonesia, yaitu nama kegiatan pelayaran di perairan Indonesia yang diadakan setiap tahun oleh para pencinta kapal layar. Melalui event ini diharapkan dapat membangun pariwisata Pulau Bawean.

Kegiatan Wonderful Sail to Bawean ini juga dimaksudkan untuk sosialisasi menyongsong perayaan Hari Besar Bawean (HBB) yang ke-417 tahun. HBB ini akan dirayakan untuk pertama kalinya berbarengan dengan kegiatan Sail to Indonesia di Pantai Mombhul Pulau Bawean.

Karena itu, Anggota DPR RI asal Pulau Bawean, Jazilul Fawaid mendorong Pemerintah Kabupaten Gresik agar lebih serius untuk mendukung Sail to Indonesia di Bawean dan juga HBB. Dia menilai sejauh ini Pemerintah Gresik masih kurang antusias untuk menyukseskan acara tersebut.

"Ini yang perlu kita dorong Pemda Gresik untuk lebih antusias lah. Masyarakatnya antusias, tapi Pemdanya gak antusias kan kurang nyambung untuk kesuksesan," kata Jazilul.

Sumber : Republika

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean