Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kemenpar Usulkan Atung Jadi Maskot Pariwisata Bawean

Kemenpar Usulkan Atung Jadi Maskot Pariwisata Bawean

Posted by Media Bawean on Minggu, 09 September 2018


Wonderful Sail to Indonesia 2018 diyakini membawa dampak positif bagi masyarakat Bawean. Setidaknya, Bawean akan kedatangan tamu dari 15 negara dengan 120 kapal yacht yang juga akan mengunjungi 53 destinasi di Indonesia.

Ketua Badan Percepatan Pengembangan Pariwisata Bahari Kementerian Pariwisata Indroyono Soesilo mengatakan, banyak yang bisa dieksplorasi di Bawean salah satunya adalah Atung. "Yang pertama itu tadi Atung. Yang kedua, sebenarnya juga pantai yang indah dan terumbu karangnya, terus yang ketiga adalah gunung dan danaunya. Karena mereka mau melihat komodo," kata Indroyono Soesilo di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu (8/9).

Atung adalah salah satu maskot dari Asian Games 2018 yang baru saja berakhir. Kemenpar ingin Atung menjadi maskot juga dari Bawean. "Kebetulan mereka punya nilai jual sekarang, yaitu Atung Rusa Bawean ini,” kata dia.

Jadi, ia menyarankan, gambar Atung itu dijadikan patung yang besar. “Kemudian ditulis di bawah Atung Maskot of Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Itu harus abadi dan sepanjang masa," kata mantan menteri koordinator bidang kemaritiman itu.

Ia juga mengatakan Wonderful Sail to Indonesia akan membawa dampak yang baik bagi perekonomian masyarakat Bawean. Harapannya, bisa menambah daya tarik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara untuk singgah ke Bawean.

Sumber : Republika

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean