Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pemkab Gresik Alokasikan 8 M, Menyambut Sail to Indonesia 2019 di Pulau Bawean

Pemkab Gresik Alokasikan 8 M, Menyambut Sail to Indonesia 2019 di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Jumat, 11 Januari 2019


Setelah dinilai sukses pada 2018 lalu, Pulau Bawean kembali meraih kepercayaan untuk menjadi destinasi wisata internasional. Daratan berjuluk Pulau Putri itu dipastikan menjadi satu di antara 14 tujuan event Wonderful Sail to Indonesia 2019. Ratusan turis asing siap berdatangan.

Wakil Bupati Moh. Qosim memastikan persiapan Bawean dirancang mulai sekarang. "Kami siapkan anggaran khusus," kata Qosim seusai berkunjung ke Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Jakarta kemarin (8/1).

Menurut dia, penyelenggaraan Wonderful Sail to Indonesia di Bawean pada Oktober 2018 sukses. Kemenpar sangat mengapresiasi. Destinasi wisata, kearifan lokal, berbagai kuliner lokal, hingga sambutan warga Bawean begitu memuaskan.

Apa saja persiapan untuk 2019? Pemkab mengalokasikan anggaran Rp 8 miliar. Infrastruktur akses menuju berbagai destinasi wisata bakal dibenahi. Mulai pantai, danau, hingga penangkaran rusa Bawean.

Museum Harun Tohir di Desa Diponggo, Kecamatan Tambak, juga akan dibangun. Itu merupakan gagasan penasihat kehormatan Kemenpar Indroyono Soesilo saat berkunjung pada 2018. "Jadi, nanti ada pembenahan museum di rumah pahlawan kita, Kopral Dua KKO Harun Tohir," kata Qosim.

Pemkab juga siap membangun dermaga apung di lokasi snorkeling. Dengan begitu, wisatawan bisa menikmati keindahan bawah laut dengan santai. "Beberapa fasilitas di Pulau Noko ditingkatkan. Seperti restoran dan tempat nongkrong," paparnya.

Yang jelas, tempat wisata segera dibenahi. Sebab, event Wonderful Sail to Indonesia dimulai Mei nanti. Pulau Bawean mendapat giliran awal Oktober. "Ini demi promosi wisata Pulau Bawean hingga ke mancanegara," tegasnya. (adi/c6/roz)

Sumber Jawa Pos

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean