Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Terminal Penumpang Pelabuhan Gresik Bakal Direnovasi

Terminal Penumpang Pelabuhan Gresik Bakal Direnovasi

Posted by Media Bawean on Jumat, 11 Januari 2019


Terminal penumpang kapal cepat tujuan Pulau Bawean bakal direnovasi. Rencananya, renovasi tersebut dilakukan pada bulan Februari 2019 dengan dibangun dua lantai. Sedangkan sebagai gantinya, PT Pelindo III (persero) Cabang Gresik, memanfaatkan gudang di sisi barat untuk dimanfaatkan terminal penumpang sementara.

“Memang benar terminal penumpang segera direnovasi dibangun dua lantai. Lantai pertama, buat penumpang. Sedangkan lantai dua untuk petugas kepanduan,” ujar General Manager PT Pelindo III (persero) Cabang Gresik, Yanto, Jumat (11/01/2019).

Lebih lanjut Yanto mengatakan, untuk terminal pengganti sementara. Gudang tersebut disulap juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Diantaranya, ruang VIP, toilet serta ruang tunggu. Alasan, terminal penumpang itu direnovasi karena selama ini petugas kepanduan belum memiliki ruang sendiri. Selain itu, keberadaan terminal penumpang yang selama dipakai melayani penumpang tujuan Pulau Bawean sudah terlalu kuno, dan kurang safety. “Nantinya masa pembangunan renovasi membutuhkan waktu kurang lebih 6 bulan,” ujarnya.

Terkait renovasi ini, salah satu penumpang asal Pulau Bawean, Sulikhah (50) menuturkan, dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh pengelolah Pelabuhan Gresik. Pasalnya, saat ini ruang terminal pelabuhan terlalu sempit. “Saya mendukung adanya renovasi asal tidak merugikan penumpang. Kalau bisa fasilitasnya ditambah lagi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, terminal penumpang kapal cepat tujuan Pulau Bawean sudah lama belum ada pembangunan. Padahal, hampir setiap minggu ada ratusan penumpang maupun wisatawan bepergian ke Bawean. Untuk menunjang ruang gerak penumpang tersebut, maka akan segera dibangun terminal baru dengan melakukan renovasi. [dny/kun]

Sumber Berita Jatim

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean