Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » PPK Sangkapura Cerdaskan Pemilih Pemula ke Sekolah

PPK Sangkapura Cerdaskan Pemilih Pemula ke Sekolah

Posted by Media Bawean on Jumat, 22 Maret 2019



Dalam rangka mencerdaskan pemilih pemula, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sangkapura, Pulau Bawean Kabupaten Gresik menggelar sosialisasi ke sekolah.

Kegiatan KPU Goes to School digelar PPK Kecamatan Sangkapura di Madrasah Aliyah (MA) Hasan Jufri Lebak, kemarin tanggal 21 Maret 2019. Hadir ratusan siswa dengan meneriakkan yel-yel Pemilu Berdaulat, Negara Kuat.

Abdul Fatah Ketua PPK Kecataman Sangkapura mengatakan kegiatan sosialisasi ke sekolah bertujuan untuk mencerdaskan pemilih pemula dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019.

Menurutnya usia pelajar sebagai pemilih pemula perlu memastikan sudah terdaftar sebagai pemilih yang memiliki hak untuk memilih, selanjutnya mengetahui tata cara pencoblosan yang benar dan sah.

"Melalui sosialisasi yang digelar diharapkan pemilih pemula bisa menggunakan haknya dengan baik,"ujarnya.

Lebih lanjut Abdul Fatah menegaskan angka kesalahan dalam memilih yang menyebabkan suara tidak sah akan bisa diminimalisir, sehubungan gencarnya kegiatan sosialisasi kepada pemilih.

Disinggung angka partisipasi pemilih untuk menggunakan hak pilihnya, Abdul Fatah menyatakan tetap tinggi sehubungan pemilih sudah memiliki kesadaran yang tinggi untuk menggunakan haknya sebagai warga negara yang baik. (bst) 

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean