Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pesan BCW kepada Kades di Pulau Bawean

Pesan BCW kepada Kades di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 10 September 2019

Kepala desa terpilih sebanyak 24 desa di Pulau Bawean, sudah dilantik oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, kemarin (senin, 9/9).

Bawean Corruption Watch ( BCW-LsM) sebagai pegiat sosial kemasyarakatan anti korupsi di Pulau Bawean berpesan agar Kepala Desa yang baru dilantik bisa melaksanakan tugas dengan baik. "Khususnya memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh warganya,"kata Dari Nazar, SH.

Momen Pilkades yang digelar kemarin jangan sampai jadi batu sandungan untuk mengayomi seluruh masyarakat. "Hilangkan rasa “dendam” kepada warganya yang kemarin tidak memberikan dukungnya," ujarnya.

Menurutnya kepala desa jangan pernah bermimpi keuangan desa dapat dipergunakan seenaknya sendiri, apalagi untuk mencari keuntungan dari jabatannya. "Sistem pengelolaan keuangan desa hanya bisa dilakukan sesuai petunjuk aturan hukum yang ada,"paparnya.

Lebih lanjut Dari Nazar mengingatkan, jangan sampai kepala desa di Pulau Bawean terjerat Undang undang No.31/1999 sebagaimana diubah dengan undang undang No.21/2001 tentang Tindak pidana korupsi. "Jangan sampai terulang kembali, seperti beberapa tahun yang lalu,"tegasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean