Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Warganya Banyak Kerja di Luar Negeri, Desa Paromaan Butuh Sinyal Handphone

Warganya Banyak Kerja di Luar Negeri, Desa Paromaan Butuh Sinyal Handphone

Posted by Media Bawean on Rabu, 08 Juli 2020


Desa Paromaan kecamatan Tambak Pulau Bawean Gresik adalah salah satu kawasan yang belum terjangkau sinyal handphone. Padahal warganya dominan bekerja ke luar negeri yang berprofesi sebagai pekerja kapal. 

H. Kafil Kamsidi Kepala Desa Paromaan mengatakan sudah sejak lama warga menunggu sinyal handphone dapat terjangkau sebagai kebutuhan alat komunikasi. "Tapi sampai sekarang belum kunjung ada, kapal sinyal handphone bisa terjangkau di desa Paromaan,"katanya.

Soal pengajuan ataupun permohonan menurutnya sudah berulang kali disampaikan, tapi sampai sekarang belum ada respon dari pihak penyedia layanan telekomunikasi.

Kafil sebagai kepala desa yang sudah 3 kali menjabat menegaskan bahwa warganya banyak yang bekerja kapal ke luar negeri  sehingga alat komunikasi sangat dibutuhkan. "Banyak warga yang mencari sinyal ke luar wilayah, seperti ke Tanjungori ataupun Tambak,"ujarnya.

Lebih lanjut Kades Paromaan berharap pihak penyedia layanan komunikasi untuk segera melayani wilayahnya sehubungan kebutuhan warganya sangat besar. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean