Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Frekuensi Penyeberangan ke Bawean Meningkat

Frekuensi Penyeberangan ke Bawean Meningkat

Posted by Media Bawean on Selasa, 19 April 2022


Mudik lebaran 2022, frekuensi penyeberangan kapal penumpang dari Pelabuhan Gresik ke Pulau Bawean serta sebaliknya ditambah.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub Gresik, Hufan Nur Dhianto mengatakan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik menambah frekuensi keberangkatan kapal dari pelabuhan Gresik ke Pulau Bawean.

Rincinya, mulai dari tanggal 28 April sampai 1 Mei 2022 dengan dua kapal dari pelabuhan Gresik ke Pulau Bawean. Sedangkan dari Pulau Bawean ke pelabuhan Gresik mulai tanggal 27 April hingga 1 Mei 2022.

“Iya Dishub Gresik akan menambah frekuensi keberangkatan kapal Gresik ke Bawean. Karena saat penumpang kapal sudah mulai meningkat,” kata Hufan, Senin (18/4/2022).

Hufan menerangkan, pada bulan April 2022 penumpang kapal sudah mencapai 90 persen dari Gresik ke Pulau Bawean. Tapi dari arah sebaliknya masih normal.

“Kami berharap untuk penumpang kapal mudik tahun ini tetap protokol kesehatan (prokes) dan tetap waspada. Karena lonjakan jelang mudik semakin meningkat” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Seksi Angkutan Dishub Gresik, Muhammad Arifin mengatakan, selama bulan Ramadan penumpang kapal dari Gresik ke Pulau Bawean meningkat. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean