Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pelaku Pencurian di Batusendi Berhasil Ditangkap, Langsung Diserahkan ke Polisi

Pelaku Pencurian di Batusendi Berhasil Ditangkap, Langsung Diserahkan ke Polisi

Posted by Media Bawean on Sabtu, 18 Maret 2023


Aksi kejahatan maling beraksi di toko milik Jamal yang letaknya di dusun Batusendi, kecamatan Sangkapura Pulau Bawean Gresik. Peristiwa kemalingan terjadi kemarin, hari jum'at (17/3) waktu dini hari. Sementara kerugian menurut Jamal diperkirakan sebesar Rp.40 juta, yaitu tabungan yang disimpan dalam tim roti khong guan yang telah dibawah kabur. 

Setelah kejadian, korban langsung melaporkan ke polisi, dan anggota Polsek Sangkapura melakukan olah TKP, termasuk menemukan adanya roda sepeda motor diatas plafon yang tak bisa dibawah kabur.

Diduga maling masuk melalui belakang toko yang masuk kedalam plafon langsung menuju depan dan turun tepat diatas lemarinya, langsung masuk kedalam toko.

Setelah kejadian, Jamal berusaha mengungkap pelakunya agar uang yang dibawah kabur maling berhasil diselamatkan.

Besok pagi jam 05.00 WIB. (Sabtu, 18/3), Ucuk asal Pamona berhasil mengamankan pelakua bernama Faikud Dawam (sudah dewasa) dikawasan Sangkapura. Akhirnya mengakui perbuatannya telah mencuri di tokok milik Jamal.

Selanjutnya pelaku dibawah bertemu korban, dan mengembalikan sisa hasil curian sebesar Rp.20 juta, sedangkan Rp.5 juta menurut pelaku habis dibelikan handphone dan dibagi-bagikan kepada temannya.

Selang beberapa waktu, 2 anggota Polsek Sangkapura dengan naik mobil patroli langsung datang di TKP. Kemudian, pelaku dibawah dan diamankan di kantor Polsek Sangkapura.

AKP. Moch. Suja'i Kapolsek Sangkapura menyatakan tersangka pencurian di Batusendi sudah diamankan di kantor. "Proses hukum harus dijalani, untuk efek jera kepada pelaku,"tegasnya.

"Pelaku sudah berulang kali keluar masuk kantor polisi, saat ini proses hukum wajib dijalaninya sampai vonis di pengadilan,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean