Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Fasilitas untuk Santri melalui Program Nawakarsa Bupati dan Wakil Bupati Gresik

Fasilitas untuk Santri melalui Program Nawakarsa Bupati dan Wakil Bupati Gresik

Posted by Media Bawean on Selasa, 14 Maret 2023


Menyambut bulan suci ramadhan, santri asal Pulau Bawean yang nyantri diberbagai pondok pesantren di Jawa Timur mendapat fasilitas khusus dari Pemerintah Kabupaten Gresik, untuk liburan pulang ke kampung halamannya. Penjemputan gratis dengan menggunakan armada bus dari pesantren asal sampai ke Pelabuhan Gresik. 

Sudah 2 tahun, santri asal Pulau Bawean pelayanan khusus melalui penjemputan difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Gresik.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan untuk transportasi terpadu penjemputan para santri dan santriwati khususnya buat masyarakat Pulau Bawean merupakan progam Nawakarsa Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gresik. 

"Semoga pelayanan transportasi terpadu ini memudahkan dan memberikan manfaat dan berkah buat masyarakat  Kabupaten Gresik,"terang Bupati Gresik dihubungi Media Bawean.

Selain mendapatkan fasilitas penjemputan gratis, santri juga mendapatkan subsidi tiket kapal  cepat Express Bahari rute Gresik - Pulau Bawean.

Reven Syaputra Kepala Cabang PT Pelayaran SIM menyatakan santri mendapatkan subsidi khusus dari Pemerintah Kabupaten Gresik sebesar Rp.70.000, sehingga harga tiket kapal Express Bahari untuk santri Rp.130.000.

Adapun jumlah santri yang pulang ke Pulau Bawean hari ini (selasa, 14/3) sesuai data sebanyak 203 orang. (bst)


SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean