Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Terima Kasih Bupati dan Wabup Gresik Telah Fasilitasi Kepulangan Santri asal Pulau Bawean

Terima Kasih Bupati dan Wabup Gresik Telah Fasilitasi Kepulangan Santri asal Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 14 Maret 2023



Suasana Pelabuhan Gresik, hari selasa (14/3) diramaikan banyak santri yang memakai sarung dengan baju koko dilengkapi kopiah putih, sebagai calon penumpang kapal Express Bahari 8B tujuan Pulau Bawean.

Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas Perhubungan melaksanakan Fasilitasi Penjemputan Santri Serta Pemberian Subsidi untuk tiket kapal penyeberangan Gresik - Pulau Bawean.

Lewat program ini, para santri asal Pulau Bawean difasilitasi untuk dijemput dari masing-masing pondok pesantren di Jawa Timur untuk bisa pulang kampung halamannya ke Pulau Bawean Gresik, selain itu juga mendapatkan subsidi tiket pulang pergi penyeberangan Gresik- Pulau Bawean.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah  mengatakan bahwa program ini merupakan wujud perhatian pemerintah Kabupaten Gresik kepada para Santri Kabupaten Gresik. "Kami  membantu pemulangan para santri Gresik yang mondok ke daerah lain termasuk santri dari Pulau Bawean adalah bentuk perhatian pemerintah daerah kepada para santri supaya mendapat ketenangan dalam tholabul ilmi,"katanya.

"Seperti tahun sebelumnya, kami tahun ini menyediakan 49 bus untuk penjemputan ke pondok pesantren yang tersebar di Jawa Timur,"ujarnya.

H. Subhan sebagai orang tua santri yang anaknya mondok di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo mengaku sangat senang dan menyambut sangat gembira dengan adanya program penjemputan santri yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Gresik. "Seluruh santri, alumni dan orang tua santri mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Gresik atas perhatiannya kepada santri,"ungkapnya.

H. Kafil Kamsidi Ketua Ikatan Santri-Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKSASS) Sukorejo Situbondo di Pulau Bawean mengapresiasi atas adanya program penjemputan dan penghantaran santri saat pulang dan kembali ke pondok pesantren setelah usia liburan nantinya. 

Menurutnya program yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik sudah berjalan selama 2 tahun, semoga kedepannya tetap berkelanjutan. "Terima kasih Bapak Bupati bersama Wakil Bupati Gresik atas adanya program penjemputan santri, termasuk memberikan subsidi tiket kapal rute Gresik - Pulau Bawean,"ucapnya.

"Terusterang bila pemerintahan sebelumnya tidak terkoordinir dan seringkali kesulitan mendapatkan tiket kapal  bila ingin pulang liburan ramadhan. Tapi sejak Bupati Gus Yani dan Wakil Bupati Gresik Ibu Min yang memimpin Pemerintah Kabupaten Gresik, seluruh orang tua, alumni dan santri sangat sangat senang dan merasa terbantukan melalui program yang sudah dicanangkan berjalan selama 2 tahun ini,"pungkasnya. (bst)




SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean