Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Di Bawean Kesulitan Mencari Penerima Zakat

Di Bawean Kesulitan Mencari Penerima Zakat

Posted by Media Bawean on Senin, 22 September 2008

Media Bawean, 22 September 2008

Di Pulau Bawean saat menjelang lebaran hari raya idul fitri, umumnya setiap masjid akan melakukan penerimaan zakat oleh badan amil zakat. Mulai dari siang hari menjelang hari raya, warga banyak berdatangan ke tempat penerimaan zakat untuk melaksanakan rukun islam bagi yang mampu. Mereka membawa beras, terkadang proses beli beras ditempat zakat, harga disesuaikan dengan ketetapan bersama oleh semua tokoh yang ada.

Setelah selesai, malam harinya adalah pembagian zakat diterima oleh amil kepada orang-orang yang berhak menerima zakat. Anehnya, para petugas penerima zakat terkadang bingung untuk menentukan orang - orang yang berhak menerima zakat fitrah.

Bingung melihat kondisi sosial ekonomi warga di Pulau Bawean, bila sekedar untuk makan sudah berkecukupan. Sehingga siapa yang berhak menerima zakat ini? Ini soal problema zakat di Pulau Bawean.

Menurut Presiden PBS H. Faisal Wahyuni pernah menyampaikan ketertarikannya dengan Pulau Bawean kepada MB saat berkunjung beberapa bulan yang lalu, yaitu "Di Pulau Bawean tidak ada pengemis seperti didaerah-daerah lain, serta warganya yang rileks," katanya.(bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean