Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Puncak Arus Balik dari Bawean Diperkirakan Minggu Besok

Puncak Arus Balik dari Bawean Diperkirakan Minggu Besok

Posted by Media Bawean on Sabtu, 04 Oktober 2008

Media Bawean, 4 Oktober 2008

Sumber : Berita Jatim
Reporter : Hardy

Gresik - Karena pelayaran dari Pulau Bawean baru akan dibuka Minggu (5/10/2008), maka diprediksi arus balik dari pulau yang masih masuk kawasan Kabupaten Gresik ini juga akan terjadi besok.

Hal ini dibenarkan Susianto, staf Dishub Gresik kepada beritajatim.com, Sabtu (4/10/2008) jika untuk pengangkutan penumpang dari Pulau Bawean ini akan dilayani melalui Kapal Express Bahari D 08 dan Darma Kartika 1.

"Arus mudik puncaknya akan terjadi hari Minggu besok karena Seninnya (6/10/2008) sudah mulai kerja. Dan untuk memperlancar perjalanan, kita sudah siapkan dua kapal dalam sehari, agar penumpang bisa diatasi semua," kata Susianto.

Ditambahkannya, Kapal Expres Bahari akan membawa 344 penumpang. Sedangkan Kapal Darma Kartika akan membawa 200 penumpang dan barang. Rencananya kapal pertama akan tiba di Gresik Minggu besok sekitar pukul 12.00 WIB dan kapal kedua akan datang pukul 16.00 WIB.

Lebih lanjut Susianto menambahkan, layanan dua kapal setiap hari ini, akan kita laksanakan samapai penumpang sepi. "Selama penumpang ramai, tetap akan kita layani samapai H+10, apabila penumpang sudah normal kembali Kapal Darma Kartika kita tarik kembali seperti bisa dilayani oleh Expres Bahari," pungkasnya. [ard/kun]

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean