Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Caleg Mulai Obral Janji PolitikCari Dukungan Massa Jelang Pileg

Caleg Mulai Obral Janji PolitikCari Dukungan Massa Jelang Pileg

Posted by Media Bawean on Senin, 24 November 2008

Media Bawean, 24 November 2008

Sumber : Surabaya Pagi
GRESIK- Calon anggota legislatif (caleg) mulai mengobral janji-janji politik untuk menarik dukungan massa pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2009.

Setidaknya, ini terlihat dari apa yang dilakukan Sekretaris DPC PDIP Gresik, Drs Hepni dan Drs Lono, caleg dari Partai Golkar.

Hepni yang tercatat caleg nomor urut 1 daerah pemilihan (Dapil) VII (Tambak, Sangkapura) ini meneken kontrak politik sekolah gratis. Penandatangan kontrak politik itu berlangsung di kantor DPC PDIP Gresik Jl. Jaksa Agung, Minggu (23/11), dihadiri puluhan perwakilan dari paguyuban penyelenggara pendidikan Pulau Bawean.

"Saya siap membiayai siswa yang berprestasi hingga ke perguruan tinggi," ujar Hepni di sela-sela acara tersebut.
Menurut Hepni kontrak politik itu bukan atas permintaan pribadinya yang mencalonkan caleg dari dapil Kecamatan Sangkapura dan Tambak pulau Bawean, melainkan konstituennya yang meminta agar dirinya berkomitmen terhadap pendidikan. Dalam kontrak politik itu spiritnya adalah bersama-sama memajukan kualitas pendidikan di Bawean.

Selain itu lanjut Hepni, pihaknya juga akan memperjuangkan anggaran pendidikan di pulau Bawean, karena selama ini lembaga pendidikan di Bawean kurang diperhatikan pemerintah daerah. Dia contohkan dari APBD Gresik sekitar Rp 888,88 miliar, ternyata untuk anggaran pendidikan Bawean hanya Rp 50 juta per tahun, untuk dua kecamatan di pulau tersebut. Padahal banyak infrastruktur pendidikan seperti bangunan sekolah banyak yang tidak layak pakai karena kurangnya anggaran pendidikan.

"Kalau saya terpilih menjadi anggota dewan nanti saya akan perjuangkan anggaran pendidikan di Bawean minimal Rp 300 juta per tahun," tambahnya.

Alumnus Pondok Pesantren Qomaruddin Bungah ini melanjutkan program kampanye menghadapi pemilu 2009 ini juga akan menggarap TKI (Tenaga Kerja Indonesia) asal Bawean yang bekerja di negeri jiran Malaysia dan Singapura. "Jumlah TKI asal Bawean di Malaysia dan Singapura lebih dari 20 ribu orang, mereka nanti pada saat pemilu 2009 semuanya akan saya suruh pulang untuk memilih saya," tambahnya.

Sedangkan Drs Lono, Caleg DPRD Gresik Dapil III (Benjeng- Balongpanggang- Cerme- Duduksampean) dari Partai Golkar juga melakukan hal yang sama. Calon wakil rakyat ini berusaha meyakinkan massa pemilih dengan janji-janji politiknya.

"Kami akan all out membela kalangan petani karena selama ini petani dianiaya," kata Lono saat sosialisasi di Desa Sumengko, Kecamatan Duduk Sampean. n sar

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean