Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Listrik Belum Merata, Wabup Akan Lapor Presiden

Listrik Belum Merata, Wabup Akan Lapor Presiden

Posted by Media Bawean on Selasa, 23 Desember 2008

Media Bawean, 23 Desember 2008

Sumber : Antara News
Gesik, Jawa Timur, 23/12 - Jika tidak ada perubahan, besok (Rabu 24/12), Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akan hadir ke Gresik sekitar pukul 14.00 Wib.

Kedatangan presiden ke Gresik dalam rangka peringatan Hari Nusantara yang dipusatkan di Pelabuhan Gresik. Selain presiden dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu, acara itu juga akan dihadiri oleh para gubernur dan bupati se Indonesia.

Pengamanan menyambut kedatangan presiden dilakukan ekstra ketat. Bahkan, sebelum kedatangan presiden, pelabuhan Gresik sejak kemarin bahkan sudah disterilkan. Selain itu, untuk sementara kegiatan bongkar muat di pelabuhan juga dihentikan.

Presiden dijadwalkan akan melakukan temu wicara dan penyerahan sejumlah penghargaan kepada para nelayan, juga melakukan simulasi tentang keselamatan nelayan. Dalam kesempatan itu, presiden juga akan menyerahkan bantuan dua kapal penumpang kepada Kabupaten Sibolga, Sulawesi Selatan.

Dalam rangka menyambut serangkaian peringatan Hari Nusantara tahun 2008 itu, bahkan Selasa (23/12) juga diawali dengan pembukaan Nusabahari Expo, yang pembukaannya dilakukan Menteri Kelautan dan Perikanan, Fredy Numbari.

"Tujuan peringatan Hari Nusantara ini untuk mengenalkan potensi kelautan kepada masyarakat. Melalui peringatan itu diharapkan dapat disampaikan informasi mengenai kelautan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya Fredy Numberi dalam sambutannya.

Dikatakan Fredy, peringatan Hari Nusantara ini pertama kali dilakukan. Dan diharapkan setiap tahun peringatan itu akan dilaksanakan. Pameran Nusabahari Expo diikuti oleh 40 peserta, baik dari pemerintah, BUMN dan kalangan swasta.

Sementara, Wabup Gresik Sastro Soewito dalam sambutan pembukaan pameran itu mengatakan, bahwa kabupaten Gresik saat ini mempunyai 12 pulau, yang tersebar di kepulauan Bawean. Sementara jumlah kapal yang dimilik sebanyak 4.234 kapal penangkap ikan, termasuk kapal tradisional.

Selain itu, kata wabup, Gresik juga mempunyai wisata bahari yang tak kalah menarik dengan Bali. Bahkan salah satu pantai di Bawean keindahan dan pesonanya paling indah di dunia. Mantan Gunebernur Jatim Imam Utomo bahkan memberi predikat Pulau Bawean itu Bali-nya Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, wabup juga menyampaikan masalah instalasi listrik di Bawean. Sebab, dari sekitar 4000 kepala keluarga (KK), yang teraliri listrik hanya 3800 KK. Itu pun kadang digilir.

"Karena itu, besok (Rabu, 24/12, red) juga akan saya sampaikan kepada Pak Presiden," ujar Wabup. 10/yan/kp004 (KP004@23/12/2008 19:15)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean