Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Penangkaran Rusa Bawean
Akan dikelolah Pemkab Gresik

Penangkaran Rusa Bawean
Akan dikelolah Pemkab Gresik

Posted by Media Bawean on Rabu, 31 Juli 2013

Media Bawean, 31 Juli 2013

Pemerintah Kabupaten Gresik berencana mengambilalih pengelolaan penangkaran rusa Bawean di Kecamatan Sangkapura.

Penangkaran rusa Bawean di Beto Gebang, Pudakit Timur itu dinilai kurang optimal jika dikelola secara pribadi.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat mengunjungi pulau Bawean akhir pekan lalu mengatakan, pihaknya memang berniat mengelola lokasi tersebut. “Tujuannya untuk melestarikan rusa-rusa ini. Sebab, selama ini masih di kelola secara pribadi,” kata Sambari.

Sambari mengatakan, penangkaran Rusa Bawean memiliki banyak potensi untuk dikembangkan, utamanya sebagai obyek wisata ungggulan di Jawa Timur. “Penangkaran rusa Bawean ini memiliki potensi untuk dikembangkan, dan ini akan menjadi obyek wisata unggulan di Jawa timur,” tambahnya

Sudirman, pemilik penangkaran rusa saat dikonfirmasi, mengatakan, pihaknya memang ingin melepas penangkaran rusa kepada siapapun yang berminat sebagai investor.

“Silahkan, bagi mereka yang berminat mengembangkan obyek wisata di Bawean, khususnya pemerintah daerah untuk mengelolahnya. Dengan membebaskan semua lahan tanah di Penangkaran Rusa Bawean,” katanya.

Sudirman mengaku, potensi sangat layak dikembangkan, bila investor ataupun pemerintah daerah mengelolah secara baik. Ini tentunya akan menghasilkan kontribusi besar kedepan.(fir/ris)

Sumber : Radar Gresik

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean