Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Ibu Hamil Rencana Dirujuk ke Gresik
Lahir Diatas Kapal Satya Kencana II

Ibu Hamil Rencana Dirujuk ke Gresik
Lahir Diatas Kapal Satya Kencana II

Posted by Media Bawean on Kamis, 07 November 2013

Media Bawean, 7 November 2013


Kegembiraan terpancarkan dari wajah Moch. Mansur asal Sungaitopo, desa Sungaiteluk, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik, setelah sang anak terlahirkan diatas Kapal Satya Kencana II milik PT. Dharma Lautan Utama (DLU), hari rabu (6/11/2013) dalam perjalanan dari Pulau Bawean menuju Gresik.

Nuryah (42 th.) melahirkan anak keduanya tepat jam 14.30 WIB. setelah kapal berlayar selama 3 jam dari Pulau Bawean. Bayi berjenis kelamin perempuan lahir dengan berat badan 3 Kg, dan tinggi 47 cm.

Tampil bidan Endang Munawaroh (bidan Sungaiteluk) dibantu Nyimas Jamaliyah (bidan Daun) dalam persalinan yang digelar di deck bawah kapal bagian belakang. Turut serta membantu melancarkan persalinan, diantara Abd. Adim (Camat Sangkapura) dan Ali Masyhar (Kepala KUA Tambak).

Ditemui Media Bawean, Moch. Mansur mengaku bersyukur atas lahirnya bayi diatas kapal yang rencananya akan dilahirkan ke rumah sakit di Gresik.

Endang Munawaroh selaku bidan desa Sungaitulek menjelaskan awal proses melahirkan Nuryah tadi malam (selasa malam rabu) tepatnya jam 20.00 WIB. datang ke Polindes Sungaiteluk, selanjutnya hari rabu dini hari (6/11/2013) dirujuk ke Puskesmas Sangkapura. Berikutnya dirujuk ke Gresik dengan naik kapal Satya Kencana II.

Selama perjalanan diatas kapal, ternyata sang bayi tersenyum tidak pernah menangis. Sampai di Gresik, bayi bersama ibu yang melahirkan dirujuk ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

Sariono dari PT. Dharma Lautan Utama (DLU) ditemui Media Bawean diatas kapal Satya Kencana II mengatakan bayi yang lahir diatas kapal akan mendapat piagam kelahiran. "Untuk ayah dan ibu serta anak yang dilahirkan akan mendapat tiket khusus gratis naik kapal Satya Kencana II yang melayani Pulau Bawean - Gresik,"jelasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean