Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » KMP. Gili Iyang Sandar di Bawean
Keberangkatan ke Gresik Dibatalkan

KMP. Gili Iyang Sandar di Bawean
Keberangkatan ke Gresik Dibatalkan

Posted by Media Bawean on Kamis, 16 Januari 2014

Media Bawean, 16 Januari 2014



Setelah sempat semalam berlindung di barat Pelabuhan Bawean, KMP Gili Iyang akhirnya dapat bersandar di Pelabuhan Pulau Bawean (kamis, 16/1/2013), tepat jam 07.00 WIB.

Tampak wajah kelelahan dari seluruh penumpang setelah turun dari atas kapal. "Sudah sehari semalam tidak makan, semuanya penumpang kelaparan diatas kapal,"kata salah satu penumpang kepada Media Bawean.

Sesuai rencana KMP. Gili Iyang akan bersandar di Pelabuhan Bawean tepat jam 20.00 WIB. Sehubungan kondisi gelombang tinggi yang diperkirakan ketinggian gelombang mencapai 4 meter, akhirnya kapal baru tiba di Perairan dekat Pelabuhan Bawean, sekitar jam 22.00. Setelah akan bersandar, ternyata tali untuk berlabuh putus beberapa kali akibat kuatnya arus dan hembusan angin kencang.

Akhirnya KMP. Gili Iyang dengan mengangkut penumpang 206 orang dari Pelabuhan Paciran memilih berlindung di Perairan Tinggen dekat Pelabuhan Bawean. Tepat jam 24.00 WIB. dari petugas PT. ASDP Indonesia (Persero) memasok bekal makanan kedalam kapal melalui perahu.

Tepat jam 07.00 WIB. (kamis, 16/1/2014), KMP. Gili Iyang bersandar di Pelabuhan Lama, adapun rencana sebelum bersandar di Pelabuhan Baru dibatalkan sehubungan kondisi arus yang terlalu kuat.

Batal Berangkat ke Gresik
KMP. Gili Iyang yang rencananya akan berlayar (kamis, 16/1/2014) dari Pelabuhan Bawean tujuan Gresik dibatalkan keberangkatannya sehubungan kondisi cuaca masih buruk.

M. Yasin, petugas Syahbandar Bawean menyatakan KMP. Gili Iyang tidak diberangkatkan hari ini ke Gresik, sehubungan kondisi cuaca masih buruk. "Tidak ada izin untuk berlayar masih menunggu kondisi cuaca membaik,"paparnya.

Suhaemi, petugas PT. ASDP Indonesia (Persero) dihubungi Media Bawean, kapal belum diberangkatkan ke Gresik masih menunggu kendaraan diturunkan. "Rencananya 10 kendaraan roda empat da 10 kendaraann roda dua akan diturunkan besok pagi di Pelabuhan Baru Pulau Bawean,"jelasnya.

"Untuk keberangkatan ke Gresik masih menunggu kendaraan diturunkan, termasuk izin dari Syahbandar untuk berlayar sehubungan kondisi cuaca masih buruk,"terangnya.

"Tunggu informasi selanjutnya untuk keberangkata kapal dari Pulau Bawean tujuan Gresik,"tuturnya.

"Untuk tiket yang sudah dipegang oleh penumpang bisa dipergunakan untuk pelayaran, adapun sisa tiket yang belum terjual akan dibuka kembali setelah menjelang keberangkatan kapal,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean