Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » SMAN I Sangkapura Gelar Maulid
Nuansa Islami di Sekolah Negeri

SMAN I Sangkapura Gelar Maulid
Nuansa Islami di Sekolah Negeri

Posted by Media Bawean on Sabtu, 18 Januari 2014

Media Bawean, 18 Januari 2014


SMAN I Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1435 H. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari (15-16 Januari 2014).

Kegiatan hari pertama diadakan perlombaan yang diikuti oleh siswa, meliputi lomba adzan, sholawatan, kaligrafi, puisi bertemakan maulid, serta perlombaaan hiburan seperti membawa tara'an, memasukkan benang ke jarum, makan kerupuk, memaksukkan pensil kedalam botol, petani, dan futsal mini.

Sedangkan hari kedua, diselenggarakan kegiatan puncak peringatan maulid nabi di SMAN I Sangkapura, dengan acara ceramah agama hikmah maulid, sholawatan, serta semifinal dan final lomba-lomba yang diselenggarakan pada hari pertama.

Rangkaian kegiatan peringatan maulid di lingkungan sekolah terbesar di Pulau Bawean, disambut meriah dengan penuh kegembiraan oleh seluruh siswa bersama keluarga besar SMAN I Sangkapura.

Sugrianto merepon kegiatan OSIS SMAN I Sangkapura, termasuk program terbaiknya dibanding periode sebelumnya.

"Walupun gerimis turut terundang dalam kegiatan, ternyata kegiatan tetap berjalan sesuai rencana,"katanya.

Perlu diketahui kegiatan dalam rangka memperingati maulid di SMAN I Sangkapura, tahun ini lebih spektakuler dibandingkan tahun sebelumnya. Komposisi kegiatan lebih banyak, yang diharapkan tahun depan akan bertambah lebih semarak. 

Liputan oleh Zuhra Fahlisa Ningsih

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean