Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Maulid Warga Bawean di Gresik
Berkat Santuni 400 Anak Yatim

Maulid Warga Bawean di Gresik
Berkat Santuni 400 Anak Yatim

Posted by Media Bawean on Minggu, 09 Februari 2014

Media Bawean, 9 Februari 2014


Warga Bawean di Gresik menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. bertempat di Gedung Nasional Indonesia (GNI), sabtu, (8/2/2014). 

Maulid dengan berkat sebanyak 400 angkatan untuk anak yatim, dihadiri H. Moch. Qosim (Wakil Bupati Gresik), Zulfan Hasyim (Ketua DPRD Kabupaten Gresik), Oni Eka Darmawan (Calon DPRD Propinsi Jawa Timur dari Partai Golkar), H. Samwil (Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gresik), Asyari (tokoh Pengusaha asal Bawean di Gresik), Abdul Adim (Camat Sangkapura), Suropadi (Camat Cerme) dan pencermah oleh Ustadz  Zubairi Al Mandury.

Amar Ismail, ketua Panitia Pelaksana Maulid, mengatakan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. merupakan implementasi sebagai ummatnya untuk melaksanakan kegiatan sosial. "Melalui kegiatan ini diharapkan warga Bawean di Gresik, berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah,"katanya.

Lebih lanjut mantan kepala desa Kepuhteluk menyatakan kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. dengan anak yatim akan dilaksanakan rutin setiap tahun. "Kedepan akan ditingatkan lagi, dari jumlahnya termasuk nominal bantuan yang akan diserahkan,"ujarnya.

"Dalam tempo waktu singkat panitia sudah berhasil mengumpulkan uang puluhan juta dari para donatur untuk diserahkan sebagai angkatan berkat maulid untuk 400 anak yatim di Gresik,"terangnya.

H. Moch. Qosim, Wakil Bupati Gresik mengapresiasi kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. dengan memberikan santunan kepada 400 anak yatim di Gresik. "Kegiatan sosial dengan memberikan santunan anak yatim termasuk keperdulian yang sangat besar untuk generasi penerus bangsa,"jelasnya.

Wabup Gresik atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih besar kepada panitia pelaksana maulid, termasuk kepada sekuruh donatur semoga diberi kemudahan dalam segala urusannya.

Abd. Malik atas nama perwakilan Pengurus Yayasan Anak Yatim di Gresik mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana atas santunan yang diberikan kepada anak yatim. "Semoga panitia pelaksana termasuk donatur diberikan pahala yang besar atas keperduliannya terhadap nasib anak yatim di Gresik,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean