Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Calon DPD Kurang Greget di Bawean
Pilih Wajah Ganteng atau Cantik ?

Calon DPD Kurang Greget di Bawean
Pilih Wajah Ganteng atau Cantik ?

Posted by Media Bawean on Minggu, 23 Maret 2014

Media Bawean, 23 Maret 2014

DPD (Dewan Perwakilan Daerah) dipilih secara langsung dalam Pemilihan Umum (Pemilu), tanggal 9 April 2014.

Menjelang Pemilu 2014, terlihat masih sepi calon DPD berkampanye mengenal dirinya kepada masyarakat Pulau Bawean, Gresik.

Abd. Aziz, Kades Daun dihubungi Media Bawean (sabtu, 22/3/2014), mengatakan masyarakat masih belum mengenal siapa calon DPD Jawa Timur. "Hanya mengenal pemilu untuk memilih calon DPR saja,"katanya.

"Sampai sekarang belum ada satupun calon DPD Jawa Timur yang datang langsung ke Pulau Bawean. Hanya terlihat ada gambar atau poster yang disebar oleh alumni pondok pesantren di Probolinggo, itupun hanya gambarnya saja,"katanya.

"Kampanye atau pengenalan diri dari calon DPD belum ada, sehingga masyarakat dalam memilih nantinya hanya melihat wajah saja. Kalau pemilih lelaki tentu akan melihat calon perempuan yang paling cantik, demikian juga pemilih perempuan akan memilih calon lelaki yang terganteng,"ujarnya.

Muhammad Fauzi, Ketua PCNU Bawean menyatakan calon DPD memang kurang greget di Pulau Bawean, bila dibandingkan calon DPR. Diantara penyebabnya tidak ada satupun calon DPD datang langsung ke Pulau Bawean. "Suara Pulau Bawean dianggap terlalu minim untuk mengdongkrak kemenangannya di Jawa Timur,"tuturnya.

Hal senada disampaikan Jamaluddin, Ketua PKK kecamatan Sangkapura, bahwa calon DPD kurang dikenal oleh masyarakat Pulau Bawean. "Suara pemilih dianggapnya terlalu kecil ataupun tidak ada perantara untuk mengenalkan calon DPD kepada masyarakat Pulau Bawean,"jelasnya.

Abdul Adim, Camat Sangkapura, Plh. Camat Tambak merepon bahwa suara pemilih dalam Pemilu 2014 termasuk penentu kemenangan. "Jangan dianggap kecil jumlah suara pemilih di Pulau Bawean, bisa jadi penentu untuk kemenangan calon,""tegasnya. (bst)

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kecamatan Sangkapura :
Laki-Laki : 21.352 pemilh
Perempuan : 21.470 pemilih
Jumlah : 42.822 pemilih

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kecamatan Tambak :
Laki-Laki : 12.595 pemilh
Perempuan : 12.482 pemilih
Jumlah : 25.077 pemilih

Jumlah DPT Daerah Pemilihan Pulau Bawean : 67.899 pemilih.
(Sumber PPK kecamatan Sangkapura)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean