Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Logistik Pemilu Didistribusikan Ke PPS

Logistik Pemilu Didistribusikan Ke PPS

Posted by Media Bawean on Minggu, 06 April 2014

Media Bawean, 6 April 2014 


Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik, sudah mendistribusikan logostik pemilu ke sekretariat Panitia Pemungutan Suara di masing-masing desa (sabtu, 5/4/2014).

Dengan pengawalan anggota Polsek Sangkapura, logistik dihantarkan ke balai desa untuk tempat penyimpanan seluruh perlengkapan pemilu. Sampai di desa, kotak suara dijaga oleh Linmas bersama PPS selama 24 jam.

Rencananya logistik berupa kotak suara akan dikirim ke TPS ketika hari pelaksanaan sebelum pesta demokrasi dimulai. Adapun daerah yang jangkauannya jauh, akan dikirim menjelang pemilu kurang sehari, seperti ke Pulau Gili.

Jamaluddin, Ketua PPK Sangkapura dihubungi Media Bawean mengatakan seluruh logistik pemilu sudah didistribusikan ke masing-masing PPS di desa. "Tidak ada kekurangan semuanya logistik tercukupi untuk pelaksanaan Pemilu, tanggal 9 April 2014,"katanya.

Sementara menjelang hari tenang, tadi malam sudah banyak APK atau atribut partai termasuk gambar calon legislatif yang diturunkan oleh masing-masing tim. Lamri, ketua Panwascam Sangkapura, menyatakan sudah mengirim surat ke setiap partai politik untuk melakukan pembersihan atribut pada hari tenang. 

"Setelah batas waktunya ternyata tidak ada perhatian, maka Panwascam bersama PPL disetiap desa akan melakukan pembersihan terhadap atribut partai politik,"ujarnya.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kecamatan Sangkapura :
Laki-Laki : 21.352 pemilh
Perempuan : 21.470 pemilih
Jumlah : 42.822 pemilih

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kecamatan Tambak :
Laki-Laki : 12.595 pemilh
Perempuan : 12.482 pemilih
Jumlah : 25.077 pemilih

Jumlah DPT Daerah Pemilihan Pulau Bawean : 67.899 pemilih.
(Sumber PPK kecamatan Sangkapura)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean