Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » LAZISMU Menjelang Hari Raya Idul Fitri
Menerima Zakat Fitrah Untuk Disalurkan

LAZISMU Menjelang Hari Raya Idul Fitri
Menerima Zakat Fitrah Untuk Disalurkan

Posted by Media Bawean on Minggu, 27 Juli 2014

Media Bawean, 27 Juli 2014


LAZISMU (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah) kecamatan Sangkapura, Gresik sejak berdiri sampai sekarang tetap eksis dalam kegiatan sosial pengabdian kepada masyarakat di Pulau Bawean. Diantara program, meliputi pemberdayaan pendidikan, pemberdayaan ekonomi, dakwah sosial, dan dakwah kemasyarakatan.

Menjelang hari raya idul fitri 1435 H., LAZISMU kecamatan Sangkapura menerima penyaluran zakat fitrah dari warga untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Pantauan Media Bawean (sabtu, 26/7/2014) terlihat warga berdatangan untuk mengeluarkan zakat fitrah yang diterima Pengurus LAZISMU di kantor Muhammadiyah Sangkapura. Untuk mengeluarkan zakat fitrah, warga bisa memilih 2 opsi yaitu membawa beras sendiri atau membeli beras yang telah disediakan oleh panitia penerimaan zakat fitrah.

H. Mohammad Hasyim, Ketua LAZISMU Sangkapura mengatakan dalam penerimaan zakat fitrah telah dibentuk panitia khusus untuk menerima dan menyalurkan kepada yang berhak menerima. "Waktu penerimaan sudah dibuka sejak 2 hari yang lalu,"katanya.

"Menjelang malam hari raya, hasil pengumpulan zakat fitrah melalui LAZISMU akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya,"paparnya.

Seiring terbentuknya LAZISMU, H. Mohammad Hasyim menyatakan berkembang maju dan kian bertambah besar sehubungan kepercayaan masyarakat kepada LAZISMU. "Berkat kerjasama yang baik antara pengurus bersama ummat diwujudkan melalui managemen profesional dengan laporan keuangan yang jelas serta dipertanggungjawabkan kepada publik,"ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua LAZISMU Sangkapura mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga, khususnya para kaum dermawan yang menyumbangkan hartanya melalui LAZISMU. "Untuk program menyambut bulan suci ramadhan, telah disalurkan sebesar Rp. 8 juta, yaitu diberikan kepada kaum dhuafah sebesar Rp.6 juta, sedangkan Rp.2 juta disumbangkan untuk pembangunan lantai kramik masjid di Daun,"jelasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean