Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Rumah Sakit Tipe D Bawean, Kapan Mulai Beroperasi?

Rumah Sakit Tipe D Bawean, Kapan Mulai Beroperasi?

Posted by Media Bawean on Minggu, 27 Juli 2014

Media Bawean, 27 Juli 2014

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik, dr. dr. Soegeng Widodo mengatakan beroperasinya rumah sakit tipe D di Pulau Bawean masih menunggu selesai pembangunan, dilanjutkan penyediaan alat kesehatan dan tenaga medis.

Ditemui Media Bawean di Kantornya (jum'at, 25/7/2014), Kepala Dinas Kesehatan Gresik mengatakan untuk tahun ini hanya penyelesaian pembangunan yang nantinya setelah selesai akan diresmikan. "Untuk peresmian beroperasinya rumah sakit tipe D di Pulau Bawean masih belum tahun ini sehubungan masih butuh tersedianya alat kesehatan dan tenaga kesehatan,"katanya.

"Nantinya untuk memulai tahapan awal beroperasinya rumah sakit akan diisi oleh pegawai puskesmas Sangkapura sambil menunggu pembangunan puskesmas yang baru selesai,"ujarnya.

"Untuk dokter akan diprioritaskan asal Pulau Bawean, termasuk tenaga kesehatan lainnya akan memprioritaskan asal Pulau Bawean,"tuturnya.

Lebih lanjut, dr. Soegeng Widodo menyatakan optimis rumah sakit tipe D di Pulau Bawean akan berjalan sesuai kebutuhan masyarakat, dengan perbandingan jarak yang lumayan jauh ke Gresik.

Persoalan dokter, menurutnya bila lapangan terbang Pulau Bawean sudah beroperasi, tentunya akan mempermudah akses untuk transportasi dokter untuk berkunjung dan bertugas di Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean