Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » PT. Pelni Melayani Pelayaran Bawean, Leuser Mampu Tembus Ombak 4 Meter

PT. Pelni Melayani Pelayaran Bawean, Leuser Mampu Tembus Ombak 4 Meter

Posted by Media Bawean on Kamis, 28 Agustus 2014

Media Bawean, 28 Agustus 2014


KM. Leuser milik PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) dipastikan akan mulai beroperasi melayani pelayaran ke Pulau Bawean, mulai besok (jum'at, 29/8/2014).

Kapal berkapasitas 1.000 penumpang dan mampu menembus gelombang ketinggian 3 sampai 4 meter akan singgah ke Pulau Bawean setiap pelayaran dari Surabaya ke Sampit, atau dari Sampit ke Surabaya.

Mei Sulistyono, Manager Perencana dan Pengendali Operasi PT. Pelni Pusat ditemui Media Bawean (kamis, 28/8/2014) mengatakan KM. Leuser akan tiba di Pulau Bawean, sekitar jam 07.00 WIB. hari jum'at (29/8/2014), dari Sampit tujuan Surabaya yang singgah di Pulau Bawean.

Setelah dilakukan survei, menurut Mei, seluruh sarana dan prasarana di Pelabuhan Pulau Bawean sudah tercukupi dan layak untuk KM. Leuser bersandar. "Mulai besok akan beroperasi perdana melayani Pulau Bawean tujuan Tanjung Perak Surabaya. Untuk pembelian tiket perdana bisa beli diatas kapal,"katanya.

"KM. Leuser khusus memuat penumpang saja, tidak bisa memuat kendaraan bermotor,"ujarnya.

Sedangkan untuk jadwal, menurutnya belum bisa ditentukan masih akan menentukan dikemudian harinya. "Yang jelas sudah siap besok melayani pelayaran ke atau dari Pulau Bawean ke Surabaya,"paparnya.

Apakah hanya melayani sementara saja? "KM. Leuser akan melayani rutin seusai permintaan Pemerintah Kabupaten Gresik, tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Pulau Bawean,"jawabnya.

Selain tujuan Pulau Bawean atau Surabaya, calon penumpang ikut berlayar dari Sampit tujuan Pulau Bawean atau sebaliknya melayani untuk pelayaran Pulau Bawean tujuan Sampit.

Berapa harga tiket? "Sementara belum bisa ditentukan hari ini, kemungkinan harga Rp.125ribu sampai Rp.130ribu, pembelian tiket juga bisa membeli dengan sistem online,"paparnya.

"Untuk melayani pembelian tiket, PT. Pelni akan membuka loket di Pulau Bawean,"tuturnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean