Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » 4 Tahun SQ Memimpin Kab. Gresik
Dirayakan Meriah di Sangkapura

4 Tahun SQ Memimpin Kab. Gresik
Dirayakan Meriah di Sangkapura

Posted by Media Bawean on Jumat, 26 September 2014

Media Bawean, 26 September 2014


Tanggal 29 September 2010, Sambari Halim Radianto bersama Moch. Qosim dilantik sebagai
Bupati Gresik dan Wakil Bupati Gresik.

Memperingati 4 Tahun SQ memimpin Kabupaten Gresik, di kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean digelar festival kesenian zamrah yang diikuti Penggerak PKK sebanyak 17 desa. Digelar selama 2 malam, yaitu sabtu malam minggu (27 September 2014) dan minggu malam senin (28 September 2014) bertempat di Alun-Alun Kota Sangkapura.

Jalan sehat bakal diikuti banyak warga kecamatan Sangkapura akan diselenggarakan hari minggu (28/9/2014).

Berikutnya lomba catur antar kepala desa dan kepala instansi yang digelar selama 2 malam di kantor kecamatan Sangkapura.

Abdul Adim, Camat Sangkapura mengatakan ada 3 kegiatan dalam rangka merayakan 4 tahun SQ memimpin Kabupaten Gresik, yaitu festival zamrah dan jalan sehat.

"Festival zamrah diikuti oleh semua tim penggerak PKK dari 17 desa se-kecamatan Sangkapura,"katanya.

"Setiap peserta diwajibkan membawakan lagu pertama "Sambari - Qosim (SQ) Mataharinya Gresik", merupakan hasil perubahan dari masing-masing desa,"ujarnya.

Untuk dewan juri, menurut Camat Sangkapura akan dinilai oleh juri profesional dan hasil pernilaian langsung ditunjukkan kepada seluruh penonton setelah penampilan selesai melalui layar lebar,"terangnya.

Menjelang festival, seluruh peserta disetiap desa giat berlatih untuk tampil dalam ajang zamrah memperingati 4 SQ memimpin Kabupaten Gresik.

Muadz Abkar, Kepala Desa Sidogedungbatu, menyatakan siap untuk tampil dalam festival zamrah, seluruh personel sudah berlatih untuk menang.

Menyanyikan ciptaan lagu oleh Kepala Desa Sidogedungbatu, antusias seluruh personel zamrah berlatih didampingi Juhari sebagai pelatih senior asal Sangkapura. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean