Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Paguyuban PKL Terbentuk
Siap Action Memajukan Bawean

Paguyuban PKL Terbentuk
Siap Action Memajukan Bawean

Posted by Media Bawean on Jumat, 26 September 2014

Media Bawean, 26 September 2014


Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik sudah membentuk paguyuban untuk memajukan perekonomian bersama.

Terpilih dalam pemilihan yang diselenggarakan hari kamis (25/9/2014) di Pendopo Kecamatan Sangkapura, terpilih Halifi alias Ipi sebagai Ketua PKL, Faisyal Effendi sebagai Sekretaris, dan Sulaeman sebagai Bendahara.

Pembentukan PKL diprakarsai oleh Pemerintah Kecamatan Sangkapura dalam rangka memajukan ekonomi kerakyatan di Pulau Bawean.

Abdul Adim, Camat Sangkapura mengatakan paguyuban PKL yang terbentuk merupakan wadah pedagang yang sentral utamanya di Alun-Alun Kota Sangkapura.

"Tujuannya untuk mengorganisir pedagang PKL di kecamatan Sangkapura untuk memajukan sektor ekonomi masyarakat,"katanya.

"Termasuk nantinya akan menentukan penerima tenda sebanyak 25 pasang dari sumbangan CSR Bank Jatim Cabang Bawean,"paparnya.

"Selain itu, seluruh pedagang kaki lima diajak untuk meramaikan Alun-Alun Kota Sangkapura dengan mengenalkan seluruh produk asli daerah, seperti kerajinan tikar, dan gula aren, serta souvenir lainnya,"terangnya. 

Faisyal Effendi sebagai Sekretaris PKL menyatakan untuk tahap pertama akan melakukan pendataan seluruj PKL di kecamatan Sangkapura.

"Terbentuknya paguyuban PKL akan melengkapi seluruh susunan pengurus untuk melaksanakan seluruh program kerja yang disepakati bersama,"ujarnya ditemui Media Bawean setelah acara pembentukan paguyuban PKL selesai. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean