Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Udang Lobster Kekayaan Laut Bawean

Udang Lobster Kekayaan Laut Bawean

Posted by Media Bawean on Senin, 08 September 2014

Media Bawean, 8 September 2014

Udang lobster adalah kekayaan laut andalan dari Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur.

Untuk mendapatkannya para nelayan masih menyelam ke dasar laut melalui proses penangkapan serba sulit. Hasil tangkapan lumayan mahal dibandingkan harga ikan lainnya.

Abd. Wahed, Kepala Dusun Pulau Gili, desa Sidogedungbatu dihubungi Media Bawean (senin, 8/9/2014) mengatakan sangat sulit untuk menangkap udang lobster. "Penangkapan dengan melakukan penyelaman ke dasar laut yang dalam,"katanya.

Meskipun sulit, menurutnya warga Pulau Gili mempunyai rutinitas untuk mencarinya dengan memahami tata cara menangkap yang benar serta tempat bersarangnya udang lobster.

Berapa harga udang lobster? "Untuk udang lobster tergolong super harganya Rp.300 ribu untuk 1 kg, sedangkan lobster tergolong biasa dijual Rp.200 ribu perkilogramnya,"jawabnya.

Abd. Wahed menyatakan siap untuk melayani pemesanan udang lobster bila ada yang berminatnya. "Bila jumlah besar, silahkan pesan jauh hari sebelumnya,"tuturnya.

Udang lobster termasuk menu pilihan dari Pulau Bawean yang disuguhkan kepada para tamu elite yang berkunjung. Anda berminat menikmati udang lobster, silahkan berkunjung ke Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean