Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Hari Nusantara XV di Pulau Bawean
Merah Putih & Batik di Bawah Laut

Hari Nusantara XV di Pulau Bawean
Merah Putih & Batik di Bawah Laut

Posted by Media Bawean on Jumat, 24 Oktober 2014

Media Bawean, 24 Oktober 2014

Ekspedisi Pulau Bawean dalam rangka memperingati Hari Nusantara ke XV 2014 Provinsi Jawa Timur digelar. Tujuannya mendongkrak Bawean sebagai lokasi ecowisata.

Ekspedisi dimulai pada Jumat (24/10/2014) pagi di Pelabuhan Perikanan Bawean, Gresik, dan dibuka Wakil Bupati Gresik M Qosim.

"Kegiatan ini semakin mengokohkan Pulau Bawean sebagai obyek wisata ecowisata," kata M Qosim usai membacakan sambutan Bupati Gresik Sambari.

M Qosim pun berharap agar kunjungan wisatawan ke Bawean meningkat. "Keindahan alam bawah lautnya tidak kalah dengan daerah lain. Ayo menyelam di Bawean," kata M Qosim.

Sekitar pukul 08.00 wib, dilanjutkan dengan acara Sosialisasi peduli Pulau Bawean di Gedung TPI PKSPK Bawean.

Dalam acara tersebut diisi pemaparan tentang 'Membangun Indonesia melalui Kemaritimannya' oleh Ketua Himpunan Ahli Pengelolaan Pesisir Indonesia Cabang Jatim Prof Ir Daniel M Rosyid.

Selain itu, 10 orang tim medis dari Universitas Hang Tuah dan panitia akan melakukan telusur pesisir yang dimulai dari Pulau Gili-Noko. Mereka melakukan pengobatan gratis untuk masyarakat setempat.

Acara puncaknya adalah 30 penyelam dari mahasiswa dan Yontaifib TNI AL kan melakukan Jelajah Bahari di Pantai Labuhan Tanjungori dan Pulau Cina, pada Sabtu (25/10/2014).

Sekitar pukul 08.15, ekspedisi yang digelar Dinas Perhubungan Jatim dan didukung Dinas Perikanan dan Kelautan Jatim dilakukan kegiatan Selam Massal yang diarahkan oleh Diver Master di Pantai Labuhan Tanjungori Kecamatan Tambak.

Bendera putih raksasa ukuran 12 m x 8 m akan dibentangkan di bawah laut. Dan penyelam lainnya juga membentangkan kain batik sepanjang 20 meter mengelilingi bendera merah putih.

Sekitar pukul 10.15 wib, peserta akan mengikuti kegiatan Fun Dive di Pulau Cina.

Pada malam harinya, panitia dari Pemkab Gresik menutup kegiatan Ekspedisi Pulau Bawean dengan tema 'Maritime Night Spectacular' di Alun-Alun Sangkapura. 

Sumber : Detik.Com

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean