Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Keindahan Bawah Laut Pulau Bawean
Diklaim Terindah se Jawa Timur

Keindahan Bawah Laut Pulau Bawean
Diklaim Terindah se Jawa Timur

Posted by Media Bawean on Minggu, 26 Oktober 2014

Media Bawean, 26 Oktober 2014

Ekspedisi Pulau Bawean mencapai puncaknya dengan pembentangan bendera merah putih raksasa dan kain batik.

30 Orang tim penyelam gabungan dari Yontaifib TNI AL, mahasiswa Universitas Hang Tuah, Universitas Brawijaya dan Institut Tekhnologi 10 November Surabaya mengawali aksinya dari Pantai Labuhan Kecamatan Tambak, Gresik, Sabtu (25/10/2014) kemarin.

Sekitar Pukul 09.30 Wib, tim penyelam serempak dan tangkas mampu membentangkan bendera merah putih ukuran 12 m x 8 m dan kain batik sepanjang 20 meter.

Begitu mereka muncul ke permukaan, kontan panitia ekspedisi dari Dinas Perhubungan dan Dinas Perikanan Kelautan Provinsi Jatim memberi selamat.

"Selamat untuk tim pembentangan bendera dan batik ini untuk mendorong pariwisata di Bawean tumbuh dengan keindahan alam di bawah lautnya," kata Kepala Perhubungan Laut Dishub Jatim kepada wartawan.

Usai pembentangan, rombongan ekspedisi dengan menumpang 3 perahu motor melanjutkan perjalanan ke Perairan Pulau Cina.

Rombongan pun melakukan snorkeling dan menyelam. Keindahan terumbu karang mampu membuat peserta ekspedisi terhipnotis.

"Wah indah banget. Jadi nggak kepingin pulang melihat terumbu karang dan aneka jenis ikannya di bawah," kata Titin yang ikut ekspedisi ini.

Menurut panitia ekspedisi, Adi Pasaribu, lokasi penyelaman dan snorkeling di Pulau Cina tak diragukan lagi keindahannya. Bahkan, ia mengklaim destinasi wisata bawah laut di daerah lain di Jatim tak bisa menandinginya.

"Mungkin di Pulau Cina ini yang terbaik di Jawa Timur. Silahkan dibuktikan," kata pria yang bertugas di Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jatim ini.

Sumber : Detik.Com

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean