Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Warga Pulau Bawean Dihimbau
Jaga Keindahan Alam Bawah Laut

Warga Pulau Bawean Dihimbau
Jaga Keindahan Alam Bawah Laut

Posted by Media Bawean on Minggu, 26 Oktober 2014

Media Bawan, 26 Oktober 2014

Pemerintah Kabupaten Gresik meminta warga Bawean menjaga keindahan bawah laut dan lingkungan. Potensi yang dimiliki Bawean telah mampu menarik perhatian wisatawan untuk mengunjungi Pulau Bawean.

"Mari bersama-sama menjaga sapta pesona agar pengembangan pariwisata khususnya keindahan bawah laut," kata Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Gresik Sentot Supriyanto, Minggu (26/10/2014).

Sentot memberikan contoh bila pemerintah serius mendorong pariwisata di Pulau Bawean dengan menggelar 'Ekspedisi Pulau Bawean' yang berlangsung 3 hari.

Peserta ekspedisi yang telah mengeksplore alam bawah laut di Pulau Cina dan Pantai Labuan juga disuguhi kesenian khas dan pameran hasil UMKM yang dikemas dalam event Maritime Spektakuler Night di Alun-alun Bawean pada Sabtu malam.

"Pulau Bawean sudah menjadi tujuan wisata di Jawa Timur. Itu yang harus kita jaga," tambah Ketua Panitia Ekspedisi Pulau Bawean Bambang Djatmiko di depan warga yang memadati alun- alun.

Bambang yang juga kepala bidang perhubungan laut Dishub dan LLAJ Prov Jatim janji akan melaporkan hasil ekspedisi kepada Gubernur Jatim Soekarwo.

Sumber : Detik.Com

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean