Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Muspika Sangkapura & Tambak Kompak
Persiapan Peringatan Hari Nusantara

Muspika Sangkapura & Tambak Kompak
Persiapan Peringatan Hari Nusantara

Posted by Media Bawean on Rabu, 22 Oktober 2014

Media Bawean, 22 Oktober 2014


Persiapan Peringatan Hari Nusantara XV Tahun 2014 yang dipusatkan di Pulau Bawean, Gresik dibahas dalam rapat bersama Muspika Kecamatan Sangkapura bersama Kecamatan Tambak, serta instansi terkait, hari rabu (22/10/2014).

Rencananya Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik, Moch. Qosim bersama seluruh rombongan yang diperkirakan 150 orang akan tiba besok (kamis, 23/10/2014), di Pulau Bawean.

Peringatan Hari Nusantara XV Tahun 2014, diantara kegiatan yang dilaksanakan mengadakan pengobatan gratis hari jum'at (24/10/2014)  di Pulau Gili, desa Sidogedungbatu, Sangkapura.

Selanjutnya hari sabtu (25/10/2014), ekspedisi Pulau Bawean dengan mengadakan penyelaman massal di Labuhan, Tanjungori Tambak, dilanjutkan menuju Pulau China dengan naik perahu. Sampai di Pulau China digelar kembali penyelaman massal.

Acara puncak akan digelar di Alun-Alun Kota Sangkapura, hari sabtu malam minggu (25/10/2014) dengan kegiatan Maritime Night Spectaculer. Diantara kegiatan yang ditampilkan adalah kesenian Pulau Bawean, serta menggelar pameran hasil produk unggulan.

Abdul Adim, Camat Sangkapura mengatakan siap untuk pelaksanaan Peringatan Hari Nusantara XV di Pulau Bawean, diantara persiapan untuk penjemputan besok (kamis, 22/10/2014), pelaksanaan kegiatan selama di Pulau Bawean, sampai pulang kembali hari minggu (26/10/2014).

"Sebagai tuan rumah, tentunya masyarakat Pulau Bawean merasa senang dan gembira menyambut seluruh tamu yang datang dalam rangka kegiatan Peringatan Hari Nusantara XV,"katanya.

Sedangkan Sugeng Gatot Subroto, Camat Tambak menyatakan kegiatan Peringatan Hari Nusantara XV di Pulau Bawean merupakan kebanggaan bersama yang wajib disukseskan. Untuk pelaksanaan kegiatan di kecamatan Tambak, pihak akan melakukan persiapan segala sesuatunya yang dibutuhkan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean