Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Ngoleleng Pulau Bawean
Tak Seramai Lebaran Idul Fitri

Ngoleleng Pulau Bawean
Tak Seramai Lebaran Idul Fitri

Posted by Media Bawean on Senin, 06 Oktober 2014

Media Bawean, 6 Oktober 2014


Pasca lebaran idul adha (senin, 6/10/2014), warga Pulau Bawean, Gresik, terlihat masih ada warganya yang berkeliling pulau lalu mengunjungi obyek wisata, seperti danau Kastoba, Jherat Lanjheng, Penangkaran Rusa, Tajung Ga'ang, Air Terjun, dan Pulau Gili.

Menurut petugas penarik tiket masuk di Jherat Lanjeng mengatakan jumlah pengunjung menurut drastis dibanding lebaran idul fitri, perbandingannya hanya 30% saja.

"Pengunjung mayoritas anak muda sepertinya warga yang menetap di Pulau Bawean, sementara wajah baru seperti lebaran idul fitri sepertinya tidak terlihat,"katanya.

Pantauan Media Bawean disepanjang jalan lingkat Pulau Bawean terlihat sepi, hanya terlihat ada sepeda motor yang melintas setiap beberapa menit. Sementara untuk roda empat juga terlihat minim yang ngoleleng Pulau Bawean.

Untuk lebaran idul adha, di Penangkaran Rusa juga terlihat sepi pengunjung, termasuk di danau kastoba mengalami penurunan pengunjungnya.

Hanya pengunjung ke Pulau Gili dan Pulau Noko terlihat ramai dibanding lebaran tahun sebelumnya. Menurut Abdul Wahed, Kepala Dusun Gili, menyatakan jumlah pengunjung terlihat ramai. "Jumlah sampan yang mengangkut penumpang yang berkunjung terlihat ramai,"paparnya dihubungi Media Bawean via ponselnya.

Sepinya ngoleleng (keliling) Pulau Bawean pasca hari raya idul adha dipicu sedikitnya warganya yang mudik kekampung halaman. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean