Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » SMPN I Sangkapura
Gelar KTS Menggali Potensi Siswa

SMPN I Sangkapura
Gelar KTS Menggali Potensi Siswa

Posted by Media Bawean on Selasa, 21 Oktober 2014

Media Bawean, 21 Otober 2014


Kemeriahan Kegiatan Tengah Semester (KTS) di SMPN I Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik dengan menggelar berbagai macam pertandingan olahraga dan seni, yang dimulai hari kamis (16/10/2014) sampai hari selasa (21/10/2014). Pertandingan olahraga meliputi bola voli putra dan putri, tenis meja putra dan putri, atletik lompat jauh, lomba melukis, serta kesenian lomba karaoke.

Antusias seluruh siswa untuk mengikuti kegiatan KTS berlangsung semarak disertai semangat yang tinggi untuk meraih prestasi. Dibuktikan ketika pertandingan digelar, seluruh siswa bersemangat untuk bertanding dengan mendapat dukungan teman kelasnya.

Kepala SMP Negeri 1 Sangkapura Muhammad Sahafuddin, S.Pd. ditemui Media Bawean menyambut gembira atas diselenggarakannya Kegiatan Tengah Semester (KTS) untuk menggali potensi siswa untuk meraih prestasi sesuai bakat yang dimilikinya.

Menurutnya, potensi siswa dalam menekuni dunia olahraga dan seni telah membawa harum nama sekolah termasuk Pulau Bawean, buktinya bila bertanding di tingkat Kabupaten Gresik selalunya pulang membawa juara. 

"Melalui didikan guru di sekolah, bakat siswa dapat tersalurkan secara baik untuk pengembangan bakat dan minat dalam olahraga dan seni,"ujarnya.

Sebagai Kepala SMPN I Sangkapura mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru bersama seluruh siswa, khususnya atlet yang berprestasi dalam mengikuti O2SN tingat Kabupaten Gresik dan Lomba Zamrah dalam Pekan Seni Pelajar yang juara I se-Kabupaten Gresik.

Abdul Wahid, Ketua Panitia KTS SMPN I Sangkapura menyatakan kegiatan diselenggarakan dalam rangka menggali bibit siswa yang berprestasi dalam dunia olahraga dan seni.

"Selama ini SMPN I Sangkapura telah berhasil mengukir prestasi dalam mengikuti O2SN dan Pekan Seni Pelajar tingkat Kabupaten Gresik, untuk mempertahankan prestasi diperlukan kegiatan seperti KTS,"paparnya.

Hasilnya seleksi dari kegiatan KTS, tentunya siswa berprestasi akan dibina secara khusus melalui latihan ataupun pendidikan tekhnik olahraga yang benar sesuai aturan.

"Setelah nantinya pelaksanaan O2SN ataupun kegiatan lainnya akan dilaksanakan, SMPN I Sangkapura sudah memiliki kesiapan untuk bertanding dengan harapan membawa pulang prestasi,"tuturnya.

Guru Olahraga yang merangkap wasit senior bola voli di Pulau Bawean, menegaskan bahwa menggali bibit atlet olahraga ataupun melakukan seleksi siswa berkemampuan dibidang seni mutlak diperlukan agar mempunyai kesiapan untuk bertanding. "Bukan saat akan bertanding baru diadakan seleksi ataupun asal caplok untuk jadi atlet, percuma dong mengirim atlet dengan cost biaya tinggi ternyata hasilnya tidak siap bertanding,"pungkasnya dengan senyuman manis. (bst) 

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean