Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Tanpa Anggaran, JLB Paving Diperbaiki, PU Bawean Merogoh Kocek Pribadi

Tanpa Anggaran, JLB Paving Diperbaiki, PU Bawean Merogoh Kocek Pribadi

Posted by Media Bawean on Selasa, 21 Oktober 2014

Media Bawean, 21 Oktober 2014


Kerusakan jalan paving di ruas Jalan Lingkar Bawean kawasan Lebak menuju Pudakit Barat dari arah Sangkapura menuju Tambak, Pulau Bawean, Gresik, langsung mendapat perbaikan dari petugas UPTD PU Bawean.

Antisipasi kerusakan lebih parah, Kepala UPTD PU Bawean bersama seluruh pegawainya melakukan perbaikan sejak kemarin (senin, 201/2014) yang direncanakan sampai selesai.

Moh. Zein, Kepala UPTD PU Bawean mengatakan walaupun tidak ada anggaran untuk perbaikan jalan paving yang tidak beraturan, petugas PU Bawean melakukan perbaikan demi lancarnya transportasi di Pulau Bawean.

"Jika menungggu turunnya anggaran tentunya masih menunggu tahun depan, sebagai petugas PU di Pulau Bawean bertekad untuk melakukan perbaikan dengan merogoh kocek pribadi untuk pembiayaan pembelian pasir dan lain-lain,"katanya.

"Sudah ada 10 titik kerusakan yang diperbaiki, kondisinya sangat parah sekali sehingga butuh penanganan segara agar tidak mengganggu arus lalu lintas dari Sangkapura menuju Tambak.

Bambang Isdianto, Kepala Dinas PU Kabupaten Gresik dihubungi Media Bawean, mengapresiasi atas inisiatif petugas PU UPTD Bawean yang melakukan perbaikan jalan paving yang rusak.

Menurutnya anggaran sudah habis terserap sehingga tidak mungkin untuk perbaikan melalui anggaran tahun ini, masih menunggu tahun depan. Adapun perbaikan oleh petugas PU di Pulau Bawean, menurut Bambang, termasuk solusi paling bagus untuk memperbaiki kondisi jalan lingkar yang rusak.

"Sungguh tinggi keperdulian petugas disana, tanpa anggaran ternyata bisa melakukan perbaikan jalan paving sehingga menjadi baik kembali,"paparnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean