Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Warga Desa Daun Merasa Nyaman Menikmati Jalan Paving ke Sangkapura

Warga Desa Daun Merasa Nyaman Menikmati Jalan Paving ke Sangkapura

Posted by Media Bawean on Rabu, 22 Oktober 2014

Media Bawean, 22 Oktober 2014


Jalan Lingkar Bawean (JLB) yang menghubungkan desa Daun dengan desa Sungairujing di Sangkapura, Gresik sudah dipaving. Pengguna jalan khususnya warga desa Daun tentunya merasa nyaman atas hasil pembangunan jalan, berikut hasil wawancara Media Bawean : 

Rafi'ah (Guru MTs Hasan Jufri asal Daun)
Saya merasa senang sekali atas selesainya pembangunan jalan lingkar yang menghubungkan desa Daun ke Sangkapura. Alhamdulillah, bisa mencapai tempat tujuan lebih cepat dan sedikit lebih aman. 

Bila sebelumnya setiap hari harus melalui jalan yang terjal, berbatu dan seperti menyeberang sungai. Jadi harus hati-hati mengendara sepeda motor biar tidak jatuh dan tetap rapi serta cantik sampai di sekolah, tentu sekarang bersyukur karena jalannya sudah bagus. 

Tapi kurang aman karena jalan tanpa rambu-rambu lalu lintas dan pengendara seenaknya kebut-kebutan.

Eklis Dinika (Dosen STAIHA asal Daun) 
Saya sangat bersyukur tetapi disisi lain sangat khawatir tingkat kecelakaan dan ugal-ugalan remaja semakin meningkat. 

Manfaatnya, aktivitas berjalan dengan lancar dalam artian tepat waktu tiba di kampus, selain itu stamina tetap terjaga dengan baik.

Leo Rahman (Guru SD asal Daun)
Berterima kasih sekali, bersyukur, dan waktu tempuh dari rumah ke sekolah tempat mengajar jadi singkat. 

Terima kasih kepada Pemda Gresik, dimana jalan di desa Daun didahulukan pembangunannya daripada jalan lingkar lainnya di Pulau Bawean. Bersyukur, nantinya mungkin tidak ada ada lagi kecelakaan akibat jalan rusak, jalan becek, dan tidak akan sakit perut lagi.

Perlu diketahui, saya dinasnya di SDN Paloasem, setiap hari melalui jalan tersebut. Tentunya sangat membantu sekali dalam jarak tempuh, yang biasanya butuh waktu 25 menit,  sekarang bisa 15 menit sampai ke sekolah.

Selanjutnya,  kita sama-sama menjaga, memperingatkan kepada adik-adik kita yang memanfaatkan jalan mulus untuk tidak kebut-kebutan atau res-resan. Dalam artian selalu mengingatkan agar hati-hati di jalan.

H. Dirman (Pegawai Puskesmas Sangkapura asal Daun)
Saya merasa senang atas terselesaikannya pembangunan jalan lingkar yang menghubungkan desa Daun ke Sangkapura. Hanya butuh waktu 10 menit bila jalannya pelan atau hanya 3 menit bila jalannya cepat dari Daun ke Sangkapura.

Manfaatnya sangat besar untuk kelancaran transportasi, kenyamanan bagi pengguna, serta menunjang kemajuan ekonomi masyarakat.

Adapun resikonya rawan terjadinya kecelakaan bila pengguna jalan tidak berhati-hati. Berhati-hatilah bila melewati jalan di perkampungan sehubungan banyak anak-anak bermain ataupun menyeberang. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean