Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Turis Jerman di Pulau Bawean
Sambangi ICP MTs Hasan Jufri

Turis Jerman di Pulau Bawean
Sambangi ICP MTs Hasan Jufri

Posted by Media Bawean on Rabu, 08 Oktober 2014

Media Bawean, 8 Oktober 2014

Terik panas tak menyurutkan semangat siswa ICP MTs Hasan Jufri, Lebak, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik untuk menyambut tamunya. Mereka berlomba menyapa dan berdialog hangat. Siang itu (2/10) para siswa ICP kedatangan tamu yakni seorang turis Jerman. Jessica Brachat nama lengkapnya. Jessica hadir di Pulau Bawean untuk menikmati keelokan pulau putri ini.

Menurut Jessica ia senang diundang ke MTs Hasan Jufri. Dengan berdialog maka ia lebih bisa menyelami keramahan orang-orang Indonesia dan Bawean khususnya. Dengan riang Jessica mengobrol dengan para siswa dan guru. “ Orang Bawean ramah-ramah” tuturnya.

Dialog siang itu dikemas santai. Bukan hanya siswa ICP MTs, tampak pula beberapa siswa MA Hasan Jufri yang nimbrung. Mereka sengaja hadir untuk melancarkan percakapan bahasa Inggrisnya. “Ada suasana berbeda jika berbicara langsung dengan para turis Eropa. Dialek mereka berbeda dengan kita” kata Hamidah, siswa MAK Hasan Jufri.

Hal senada disampaikan oleh Rahman S,Pd . “ Kami senang mengundang para turis yang sedang singgah di Bawean. Disamping memperbanyak sahabat juga kami melatih kecakapan para siswa ICP dalam berbahasa Inggris. Insya Allah akhir Oktober kita juga mengundang guru dari Australia yaitu Allen Smith. Selama dua minggu Allen Smith akan berada di ICP dan MA Hasan Jufri” terang guru ICP lulusan universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta ini.(Kuncoro11)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean