Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Wakil Bupati Gresik
Meresmikan Ponpes di Kalimalang

Wakil Bupati Gresik
Meresmikan Ponpes di Kalimalang

Posted by Media Bawean on Jumat, 24 Oktober 2014

Media Bawean, 24 Oktober 2014


Pondok Pesantren Tahfidhul Qur'an Hidayatul Qur'an As Syafi'i di Dusun Kalimalang, desa Daun, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik sudah diresmikan oleh Wakil Bupati Gresik (Moch. Qosim) tadi malam (23/10/2014).

Sebelum peresmian dilangsungkan, digelar istighosah yang dipimpin oleh KH. Saiful Munir dari Gresik. hadir ulama dan kyai se-Pulau Bawean, bersama rombongan dari Pemkab Gresik dalam peresmian Pondok Pesantren yang diasuh oleh Kyai Nashiruddin.

Dalam sambutannya, Kyai Nashiruddin sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidhul Qur'an Hidayatul Qur'an As Syafi'i menyampaikan tujuan dari didirikannya pondok pesantren yang letaknya di Dusun Kalimalang.

Berawal dari situasi dan kondisi keadaan Pulau Bawean, khususnya bagi generasi muda untuk belajar mengaji dan menghafal Al Qur'an maka didirikan pondok pesantren. Pertimbangan khusus dari tahun ke tahun terjadi penurunan dari minat generasi muda di Pulau Bawean. Melalui pondok pesantren yang  didirikannya, harapannya bisa mencetak hafidz dan hafidzah dari Pulau Bawean.

Wakil Bupati Gresik, Moch. Qosim mengapresiasi atas didirikannya Pondok Pesantren Tahfidhul Qur'an Hidayatul Qur'an As Syafi'i di Kalimalang, desa Daun, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

Menurutnya prestasi pengembangan pendidikan Al Qur'an di Pulau Bawean sudah lumayan baik, terbukti ketika mengiktui MTQ selalunya mendapatkan juara I. Termasuk KH. Nashiruddin sebagai pengasuh pondok pesantren termasuk dewan hakim dalam pelaksanaan MTQ.

Wabup mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung atas didirikannya lembaga pondok pesantren di Kalimalang. "Melalui pondok pesantren harapannya bisa mencetak generasi yang islami,"katanya.

Sebagai tanda diresmikannya  Pondok Pesantren Tahfidhul Qur'an Hidayatul Qur'an As Syafi'i, ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wakil Bupati Gresik yang diikuti oleh Muspika Sangkapura bersama Pengurus NU Cabang Bawean.

Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidhul Qur'an Hidayatul Qur'an As Syafi'i menelan anggaran sebesar Rp. 105.235.000, dengan mendapat bantuan dari donatur dari warga Pulau Bawean di negeri jiran sebesar Rp.83.000.000, melalui Kyai Ahmad Arum, Kyai Zaenal, Kyai Sahmawi dan lain-lain. 

Sedangkan bantuan hasil dalam peresmian yaitu terkumpul sebanyak Rp,20 juta, sehingga kekurangannya sebesar Rp.2.235.000. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean