Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Wabup Gresik Mengajak Aparatur Bekerja Profesional Melayani Rakyat

Wabup Gresik Mengajak Aparatur Bekerja Profesional Melayani Rakyat

Posted by Media Bawean on Jumat, 24 Oktober 2014

Media Bawean, 24 Oktober 2014


Aparatur se-kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik bersama tokoh masyarakat menghadiri pertemuan bersama Moch. Qosim (Wakil Bupati Gresik) bersama rombongan di Pendopo Kecamatan Tambak, yang digelar hari kamis (23/10/2014).

Kegiatan pertama, Wabup Gresik dalam kunjungannya di Pulau Bawean dikemas Temu Akrab bertemakan Meraih Bintang Merajut Prestasi 4 Tahun SQ Mengabdi.

Dalam sambutan selamat datang, S. Gatot Subroto (Camat Tambak) melaporkan kepada Wabup bahwa undanganyang hadir sebenyak 500 orang, yang meliputi tokoh masyarakat dan aparatur pemerintahan se-kecamatan Tambak.

Berikutnya Camat Tambak menyampaikan situasi dan kondisi aman terkendali sesuai harapan seluruh masyarakat kecamatan Tambak.

Wakil Bupati Gresik, Moch. Qosim dalam sambutannya mengajak kepada seluruh aparatur pemerintahan untuk bekerja profesional dan ikhlas, serta mengayomi masyarakat dalam memberikan pelayanan.

"Layani masyarakat secara baik untuk keberhasilan meraih bintang merajut prestasi,"ujarnya.

"Jadilah aparat yang baik tidak otoriter atau hilangkan wajah menakutkan ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga memberikan rasa nyaman dan tentram,"paparnya.

Terkait diberlakukannya Peraturan Desa Nomor 6 Tahun 2014, Wabup Gresik mengharap kesiapan seluruh aparat di desa untuk bekerja secara optimal dan menghindari berurusan dengan pelanggaran hukum.

Menurutnya kerukunan seluruh aparat dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan masyarakat merupakan kunci kesuksesan, khsusnya kerjasama antara umara dengan ulama.

Lebih lanjut, Wabup menyatakan setelah lapangan terbang dioperasikan nantinya seluruh pegawai tanpa keahlian yang dibutuhkan harus merekrut warga kecamatan Tambak. "Termasuk bila ada investor yang berminat mendirikan pabrik juga pekerjanya merekrut orang dalam,"katanya.

Setelah sambutan, Wakil Bupati Gresik memberikan kesempatan kepada yang hadir untuk bertanya terkait kineja aparatur pemerintahan, tampil memberikan jawaban dari dinas terkait menjelaskannya.

Dalam pertemuan juga diserahkan dana bantuan renovasi balai desa sebesar Rp. 50 juta kepada desa Tambak, serta memberikan bantuan untuk anak yatim di kecamatan Tambak. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean