Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Warga Pulau Bawean di Malaysia
Kompak Gelar Pertandingan Kercengan

Warga Pulau Bawean di Malaysia
Kompak Gelar Pertandingan Kercengan

Posted by Media Bawean on Kamis, 23 Oktober 2014

Media Bawean, 23 Oktober 2014

Laporan Kuduk-Kuduk Channels dari Kuala Lumpur, Malaysia


Warga Bawean di Malaysia, hari rabu (22/10/2014) ramai-ramai menyaksikan pertandingan kercengan yang digelar di Stadium Titiwangsa Kuala Lumpur.

Pertandingan kercengan memperebutkan piala Tan Sri Dr. Rais Yatim dihadiri banyak pengunjung sehubungan bersamaan cuti bersama di Malaysia.

Bertanding sebanyak 8 group kercengan di Malaysia, yaitu :
1. Group kercengan dari Taman Setia Balakong, Sri Kembangan,  
2. Group kercengan Miftahul Falah dari Kg. Sungai Cinicin, Batu 7, Gombak, 
3. Group kercengan Nurul Hasanah dari kampung Melayu Subang, 
4. Group kercengan Mostofa Taman Keramat, Hulu Kelang, 
5. Group kercengan Khairun Najah dari Kampung Sungai Salak, Batu 9, Gombak,  
6. Group kercengan darul Ehsan dari kampung paya Jaras hilir, Sungai Buloh, 
7. Group kercengan Jam'yah Al-Koramah dari Kampung Kubu Gajah 13, dan  
8. Group kercengan Nurul Huda dari Kampung Mampir, batu 18, hulu Langat,  

Pertandingan dimulai jam 9.00 pagi waktu Malaysia, sampai jam 12.00 tengah hari istirahat, lalu dilanjutkan lagi jam 2.00 petang sampai terakhir jam 5.00 petang. Waktu istirahan ditampilkan persembahan Qasidah group Ikkomah, kampung Segambut dalam.

Dewan juri dalam pertandingan, yaitu Tuan Haji Rahbeni Hadi dari Akademi Seni Budaya dan Warisan Kebangsaan (ASWARA), Encik Mujaheed Abdullah dari Akademi Seni Budaya dan Warisan Kebangsaan (ASWARA) dan Encik Yusof Mohd. Nor dari Jabatan Kebudayaan, Kesenian dan  Sukan Dewan Bandaraya Kuala Lumpur.

Setelah pertandingan selesai diumumkan para pemenang pertandingan kercengan remaja Bawean di Malaysia tahun 2014, yaitu Juara 1 dimenagkan group Nurul Mustofa dari Taman Keramat, Hulu Kelang, Juara II diperoleh group Darul Ehsan dari Kampung Paya Jaras Hilir, Sungai Buloh dan Juara III diraih oleh group Nurul Huda dari Kampung mampir, Bati 18, Hulu Langat.

Group Nurul Mustafa meraih sebagai juara I atas penampilannya yang terbagus, dengan gaya kercengan bercirikan khas, serta seluruh personelnya kaum laki-laki.

Setelah pertandingan selesai, dilanjutkan sambutan terima kasih oleh  Tuan Haji Ahmad Nazar Salleh, KMW, PPN, BKT. sebagai Presiden Persatuan Bawean Malaysia (PBM). Sedangkan rangkaian kegiatan ditutup  oleh Y.Bhg. Dato' Sri Kamaruddin Siaraf. sebagai Pengurus Yayasan Warisanegara. 

Tan Sri Dr. Rais Yatim tidak dapat hadir karena masih berada di luar negri. Y. Bhg. Datuk Seri Hj. Ahmad Phesal Hj. Talib -Datuk Bandar Kuala Lumpur juga tidak hadir yang digantikan oleh Adun Setiawangsa.

Gebyar diacara puncak menampilkan Daly Filsuf artis keturunan Pulau Bawean di Singapura dengan membawa lagu bejudul Eson Phebien. Spontan penampilan Daly memukau seluruh penonton yang hadir dengan bersorak gembira sambil menyanyi bersama-sama. Terlihat penonton merasa gembira, terlihat sebagian ikut berjoget ria karena keasyikan mendengar lagu Eson Phebien dari Daly.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean