Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kalong Terancam Punah di Bawean

Kalong Terancam Punah di Bawean

Posted by Media Bawean on Jumat, 28 November 2014

Media Bawean, 28 November 2014

Akibat jaringan PT. PLN Bawean selalunya membunuh kalong yang hinggap ditiangnya, secara otomatis mengancam kepunahan.

Kalong termasuk makhluk yang butuh jaminan untuk hidup selayaknya yang lainnya. Tapi kenyataannya kalong setelah terbang bebas waktu malam hari untuk mencari makanan berupa buah-buahan, ternyata berujung maut sehubungan sengatan setrum listrik milik PT. PLN Bawean.

Sebagaimana makhluk hidup yang lain, kalong ingin tetap memiliki usia panjang. Tertancapnya tiang jaringan listrik yang dianggapnya aman untuk menyusun strategi atau beristrirahat setelah mencari makan, ternyata menjadi jebakan penyebab kematiannya.

Jika difikir secara logika kalong ingin tetap bertahan hidup sebagaimana layaknya makhluk lainnya. Akibat kesalahan dalam melangkah telah membawa kematian. Sudah tidak bisa terbang bebas ke angkasa sehubungan kondisinya sudah meninggal dunia. 

Tidak ada protes ataupun unjuk rasa yang dilakukan oleh kalong, itupun tidak membawa kapok kalong lainnya sehingga setiap malam selalu ada yang mengakhiri kehidupannya di tiang listrik.

Dampak kalong mengakhiri kehidupannya di jaringan milik PT. PLN, berakibat gangguan terjadinya pemadaman listrik di Pulau Bawean. Spontan kenyamanan pelanggan merasa terusik sehubungan kondisi gelap gulita melandanya. Kematian kalong membawa kegelapan, seluruh pelanggan listrik yang terkena dampaknya akan marah tidak mau tahu komunitas kalong sedang berduka cita.

Apakah fenomena ini tetap dipertahankan sampai seluruh kalong punah di Pulau Bawean? Butuh solusi cepat dan tepat untuk PT. PLN agar jaringan tidak menjadi jebakan penyebab kematian kalong.  Sehingga kalong terselamatkan dari kematian, termasuk pelanggan listrik merasa nyaman karena terbebas dari gangguan.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean