Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Khofifah Indar Parawansa (Mensos)
Kondisi Pulau Bawean Memprihatinkan

Khofifah Indar Parawansa (Mensos)
Kondisi Pulau Bawean Memprihatinkan

Posted by Media Bawean on Minggu, 30 November 2014

Media Bawean, 30 November 2014


Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa menyatakan keprihatinannya atas kondisi Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur, menurutnya memiliki potensi yang besar tapi belum dikelolah secara baik.

Pernyataan Menteri Sosial disampaikan saat berkunjung di Graha Pena Batam (minggu, 30/11/2014), yang diterima M. Riza Fahlevi, Pemred Batam Pos yang asalnya dari Pulau Bawean.

Mengetahui M. Riza Fahlevi asal Pulau Bawean, Khofifah Indar Parawansa spontan menjawab sudah mengenal Pulau Bawean, sehubungan sudah berkunjung bersama anak-anaknya beberapa tahun yang lalu.

Menurutnya Pulau Bawean memiliki banyak potensi, termasuk panorama keindahan alamnya tergolong istimewa. Tapi persoalannya akses transportasi menjadi penghambat untuk datang kesana.

"Sudah saatnya transportasi udara yaitu lapangan terbang segera diselesaikan dan dioperasikan, mengingat kebutuhan mendesak untuk kelancaran transportasi ke Pulau Bawean,"paparnya.

Lebih lanjut Khofifah mengaku banyak mengenal warga Pulau Bawean di luar negeri sampai London, mayoritas mereka menunggu lapangan terbang beroperasi untuk pulang ke kampung halamannya.

Selain kebutuhan warganya, kelancaran transportasi melalui jalur udara juga memudahkan bagi orang luar untuk berkunjung ke Pulau Bawean. Secara otomatis akan menarik wisatawan untuk ramai-ramai berkunjung melihat potensi keindahan alamnya.

M. Riza Fahlevi meminta khusus kepada Menteri Sosial untuk disampaikan kepada menteri terkait agar pembangunan lapangan terbang terselesaikan dan segera dioperasikan.

Khofifah Indar Parawansa (Ketua Umum PP Muslimat NU) berkunjung ke Pulau Bawean (sabtu, 3 Juli 2010), dalam acara peresmian Gedung Muslimat NU Cabang Bawean.

Bagaimana kesannya setelah berkunjung? menurutnya Pulau Bawean memiliki banyak potensi termasuk keindahan alamnya. Tapi sayang, anaknya yang diajak Khofifah Indar Parawansa menyatakan tidak kerasan berada di Pulau Bawean sehubungan kondisi pada waktu berkunjung masih banyak kekurangan, terutama infrastruktur jalan lingkarnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean