Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kepala Dinas PU Gresik Bicara Soal Jalan Lingkar Bawean

Kepala Dinas PU Gresik Bicara Soal Jalan Lingkar Bawean

Posted by Media Bawean on Rabu, 05 November 2014

Media Bawean, 5 November 2014

Terjadinya pergeseran paving di ruas Jalan Lingkar Bawean (JLB) jadi perhatian khusus Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gresik.

Ditemui Media Bawean (rabu, 5/11/2014) di kantornya, Bambang Isdianto, Kepala Dinas PU Gresik mengatakan perbaikan paving di JLB sudah dilakukan oleh UPTD PU di Pulau Bawean.

Untuk kedepannya, Dinas PU Kabupaten Gresik akan mengusulkan anggaran perawatan rutin untuk mengantisipasi terjadinya jalan paving tidak beraturan. Nantinya UPTD PU di Pulau Bawean melalui seluruh pegawainya akan memeriksa seluruh titik yang rusak untuk langsung diperbaiki.

Antisipasi kerusakan semakin parah sehingga mengancam keselamatan pengguna jalan, memang diperlukan adanya perawatan rutin untuk paving yang tidak beraturan.

Selain perawatan khusus, menjadi catatan khusus Dinas PU Gresik yaitu pemasangan rambu-rambu lalu lintas di sepanjang jalan lingkar Pulau Bawean. 

Diperlukan adanya rambu-rambu lalu lintas disebabkan terlalu seringnya terjadinya kecelakaan di ruas jalan lingkar. Apalagi bagi pengguna jalan yang masih baru mengenal medan mutlak membutuhkan petunjuk rambu-rambu lalu lintas. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean