Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Puskesmas Sangkapura Gelar HKN 50, Jalan Sehat dan Santunan Anak Yatim

Puskesmas Sangkapura Gelar HKN 50, Jalan Sehat dan Santunan Anak Yatim

Posted by Media Bawean on Selasa, 25 November 2014

Media Bawean, 25 November 2014







Keluarga besar UPTD. Puskesmas Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik menggelar Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 yang digelar dengan kegiatan jalan sehat dan santunan anak yatim (minggu, 23/11/2014).

HKN ke- 50 diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Sangkapura yang didukung oleh Rumah Bersalin dan Klinik Umum Harapan Bunda, Balai Kesehatan Islam (Bakis) Aisyiyah Sangkapura, Balai Kesehatan Al Manar di desa Lebak.

Jalan sehat melalui rute Pesanggrahan - Kantor Kecamatan Sangkapura - Alun-Alun Sangkapura - Bengkosubung - Kantor Polsek Sangkapura (ambil kartu) - Sungaitopo - Pateken - dan berakhir kembali di Puskesmas Sangkapura.

Hadir warga umum dan pelajar mengikuti jalan sehat dengan memperebutkan door prize, seperti kulkas, televisi, sepeda gunung dan lain-lain.

dr. Tony S. Hartanto, Kepala UPTD Puskesmas Sangkapura mengatakan kegiatan Hari Kesehatan Nasional dirayakan meriah bertujuan untuk mensosialisasikan pola hidup sehat kepada seluruh masyarakat. Diantaranya jalan sehat yang diikuti masyarakat umum dan pelajar di Sangkapura. Kegiatan sosial, memberikan santunan kepada 100 anak yatim dari 5 desa sesuai program tahunan.

Menurutnya pola hidup sehat perlu diterapkan dalam kehidupan masyarakat, diantaranya menciptakan lingkungan yang bersih, serta menerapkan dalam rumah tangga yang sehat.

"Sudah saatnya masyarakat menerapkan pola hidup sehat untuk kesehatan diri sendri, termasuk menyehatkan yang sakit,"ujarnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean