Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » 2 Korban Meninggal Dunia
Keracunan Asap Genset di Bawean

2 Korban Meninggal Dunia
Keracunan Asap Genset di Bawean

Posted by Media Bawean on Jumat, 05 Desember 2014

Media Bawean, 5 Desember 2014

Korban meninggal dunia akibat mengirup asap mesin genset sebanyak 2 orang, yaitu Nur Zahirah (2 Tahun) dan Muhamamd Rizal (5 th.) asal Tambak Kramat, desa Tambak, kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik.

Nur Zahirah meninggal dunia di rumahnya waktu pagi hari (jum'at, 5/12/2014) ketika diketahui oleh tetangganya dekatnya bahwa sekeluarga mengalami keracunan setelah menghirup asap genset yang dihidupkan di dalam rumahnya.

Sedangkan Muhammad Rizal (5 tahun) meninggal dunia di Puskesmas Tambak, malam ini sekitar jam 21.30 WIB. Siswa TK Dharma Wanita Tambak meninggal dunia setelah menjalani perawatan sejak pagi sampai malam, tapi kondisinya semakin kritis sampai menghembuskan nafas terakhirnya.

Informasi yang dihimpun Media Bawean, sebelumnya keluarga Suniah (ibu korban) menggelar ulang tahun anaknya bernama Beny Kurniawan, hari kamis (4/12/2014) dengan mengundang teman-teman dekatnya sekitar 70 orang. Berlanjut malam harinya menggelar pembacaan yasin oleh ibu Muslimat Tambak.

Setelahnya kemungkinan merasa capek dalam kondisi listrik PT. PLN mengalami pemadalam, lalu menghidupkan genset yang diletakkan di dapurnya. Melihat kondisi rumah tidak ada fentilasi udara dan tertutup, sehingga asap genset mesin yang mengandung karbon monoksida tersimpan di dalam rumah.

Berikutnya sekitar jam 02.00 WIB. jum'at dini hari (5/12/2014), melihat kondisi Nur Zahirah dalam kondisi kejang-kejang, kemudian pihak keluarga memanggil seorang ustadz yang dikiranya kemasukan makhluk halus untuk diobati. Ternyata menurut Ustadz Zuhdi yang dipanggil kerumah korban tidak ada pengaruh makhluk halus.

Ketika waktu pagi hari, cucu korban selamat berniat membangunkan neneknya yang tidur di rumah korban. Setelah melihat kedalam ternyata kondisinya sudah keadaan tidak sadarkan diri semuanya. Lalu meminta pertolongan kepada tetangga terdekatnya untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya di dalam rumah.

Nur Zahirah ( 2 tahun) meninggal dunia di rumahya, sedangkan 5 korban lainnya langsung di rujuk ke Puskesmas Tambak. Setelah menjalani perawatan. korban meninggal dunia bertambah 1 orang yaitu Muhammad Rizal ( 5 tahun) yang meninggal dunia di Puskemas Tambak. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean