Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » ABK Kapal Tewas Terpanggang
Dimakamkan di Pulau Bawean

ABK Kapal Tewas Terpanggang
Dimakamkan di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Kamis, 25 Desember 2014

Media Bawean, 25 Desember 2014


Anak Buah Kapal (ABK) Ruslan (26), yang tewas terpanggang api di kapal driging yang saat itu berada di Perairan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Rabu (24/12), akan dimakamkan oleh keluarganya di Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur.

"Ini permintaan keluarga sih, jasad dimakamkan ke Pulau Bawean, Kampung Candi, Dusun Candi, Desa Paromaan, Kecamatan Tambak, Gresik, Jawa Timur," ucap Djaelani (41) selaku sepupu Ruslan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Senen, Jakarta Pusat.

Hasil pengamatan wartawan, nampak puluhan keluarga berserta teman-teman dekat Ruslan hadir di RSCM. Suasana duka di lokasi sangat terasa saat jenazah Ruslan diangkut dari mobil jenazah dan dibawa ke kamar jenazah oleh petugas rumah sakit.

Beberapa kerabat ada yang menangis dan ada yang saling berpelukan. Nampak juga teman-teman Ruslan hanya diam terpaku berdiri dekat ruang Administrasi Kamar Jenazah dan di luar pintu masuk pagar RSCM.

Selain itu, sekitar 3 orang masuk ke ruang administrasi untuk mengurus jenazah Ruslan. Mereka menunggu pihak rumah sakit yang kini tengah memvisum luar jasad Ruslan.

Tak ada yang menangis histeris saat itu. Namun, beberapa keluarga korban mencoba menyabarkan satu sama lain. (Panji Baskhara Ramadhan)

Sumber : Warta Kota

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean