Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Bupati Gresik Meresmikan Gedung RSUD Umar Mas'ud Bawean

Bupati Gresik Meresmikan Gedung RSUD Umar Mas'ud Bawean

Posted by Media Bawean on Senin, 15 Desember 2014

Media Bawean, 15 Desember 2014








Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto telah meresmikan RSUD Umar Ma'sud di Pulau Bawean (senin, 15/12/2014). Peresmian gedung yang dibangun selama 2 tahap ini, dihadiri Wabup Gresik Moch. Qosim bersama rombongan yang disaksikan tokoh ulama dan masyarakat se- Pulau Bawean.

dr. Sugeng Widodo dalam sambutannya mengatakan RSUD Umar Ma'sud dibangun dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat Pulau Bawean dalam soal kesehatan. Diharapkan nantinya RSUD Umar Mas'ud menjadi rujukan dari Puskesmas Sangkapura, Puskesmas Tambak, ataupun Balai Kesehatan Swasta yanga ada di Pulau Bawean.

"Terutama dalam mengatasi soal transportasi yang selama ini menjadi kendala warga Pulau Bawean untuk dirujuk ke Gresik,"katanya.

"Diresmikannya gedung RSUD Umar Mas'ud diharapkan tahun depn sudah bisa dioperasikan dengan mempersiapkan segala fasilitas sarana dan prasana yang dibutuhkan, termasuk tenaga medis, utamanya dokter spesialis,"ujarnya.

Harapannya menurut Kadinkes Gresik, bisa mengurangi angka kematian ibu hamil termasuk menyelamatkan anak yang dilahirkan.

Lebih lanjur dr. Sugeng Widodo menjelaskan fasilitas gedung yang dibangun selama 2 tahap ini, meliputi instalasi rawat jalan, instalasi rawat inap,  farmasi, labotarium, radiologi, gawat darurat, kamar bersalin, kamar operasi, HCO, serta pelayanan operasi dasar, kamar mayat, dan fasilitas pendukung lainnya.

Adapun fasilitas rawat ini di RSUD Umar Mas'ud sebanyak 50 tempat tidur.

Bupati Gresik dalam sambutannya mengatakan gedung RSUD Umar Mas'ud Bawean yang dibangun merupakan bagian dari program Dinas Kesehatan Gresik. "Pembangunan gedung Rumah Sakit tipe D di Pulau Bawean sesuai harapan warga Pulau Bawean, sehubungan seringnya terkendala transportasi untuk merujuk ke daratan Pulau Jawa,"jelasnya.

Wakil Bupati, Moch. Qosim mengarapkan agar gedung RSUD Umar Mas'ud bisa dimanfataatkan warga Pulau Bawean, khususnya untuk mengurangi angka kematian ibu yang melahirkan, serta menyelamatkan anak yang dilahirkan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean