Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Duet Sambari Qosim (SQ) Jilid II Lanjut dalam Pilkada Gresik 2015

Duet Sambari Qosim (SQ) Jilid II Lanjut dalam Pilkada Gresik 2015

Posted by Media Bawean on Rabu, 17 Desember 2014

Media Bawean, 17 Desember 2014

Duet pasangan Sambari - Qosim (SQ) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015, bakal berlanjut mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati Gresik untuk jilid II.

Sambari Halim Radianto dalam peresmian RSUD Umar Mas'ud di Pulau Bawean, Gresik (15/12/2014) mengatakan pasangan bersama Moch. Qosim merupakan pilihan paling tepat, terbukti Gresik Bisa Lebih Baik.

Dalam kepemimpinannya selama 1 periode, sudah terjalin hubungan keharmonisan, tidak pernah gegeran, termasuk tidak rebutan amplop.

"Keharmonisan terjalin karena selama ini tidak pernah menganggap sebagai Wakilnya, tapi sebagai mitra kerja dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Gresik,"ujarnya.

Menyinggung soal kekalahan pilkada di Pulau Bawean pada periode lalu, Sambari menyatakan tidak pernah melupakan Pulau Bawean, menurutnya Pulau Bawean adalah Kabupaten Gresik, bukan bagian dari Kabupaten Gresik.

Terbukti Rumah Sakit tipe D, yaitu RSUD Umar Mas'ud di Pulau Bawean sudah diresmikan, Jalan Lingkar Bawean (JLB) yang sebelumnya rusak parah sekarang sudah mulus, Lapangan terbang sudah hampir dioperasikan, termasuk penerangan listrik sudah menyalah 24 jam walau sekarang ada gangguan jaringan.

Dihadapan tokoh ulama dan tokoh masyarakat Pulau Bawean, Bupati Gresik menjelaskan persoalan keterlambatan dalam pengorasian lapangan terbang. Menurutnya tugas pemerintah kabupaten Gresik sudah selesai semuanya, untuk pengoperasiannya merupakan wewenang pemerintah pusat dan provinsi.

"Rencananya lapangan terbang di Pulau Bawean akan dioperasikan mulai pertengahan bulan tahun 2015,"paparnya.

Menjawab persoalan penerangan listrik di Pulau Bawean, Sambari menyatakan dahulunya sebelum memimpin kondisi kelistrikan sepertinya terjadwal antara menyala dan pemadaman, seterusnya setelah memimpin kondisnya kembali normal menyala selama 24 jam. "Tapi akhir-akhirnya ini mengalami gangguan, setelah memanggil PT. PLN Area Gresik sudah dijelaskan persoalannya disebabkan kalong yang mengganggu jaringan bersamaan datangnya musim buah di Pulau Bawean,"jelasnya.

"Bila terjadi pemadaman pada waktu malam disebabkan gangguan jaringan penyebabnya kalong, tapi pemadaman waktu siang dikarenakan ada perbaikan jaringan untuk menormalkan listrik di Pulau Bawean,"tegasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean