Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Wabup Ajak Warga Kumalasa Kompak, Rukun & Bersatu

Wabup Ajak Warga Kumalasa Kompak, Rukun & Bersatu

Posted by Media Bawean on Rabu, 17 Desember 2014

Media Bawean, 17 Desember 2014






Wakil Bupati Gresik, Moch. Qosim dalam kunjungan kerjanya di Pulau Bawean, senin malam selasa (15/12/2014) bersilaturrahim bersama warga desa Kumalasa, kecamatan Sangkapura, Gresik.

Kedatangan Wakil Bupati Gresik didampingi Muspika kecamatan Sangkapura disambut meriah oleh warganya yang bertampat di masjid Kumalasa.

Dalam ceramah agama yang disampaikan, Wakil Bupati Gresik mengajak kepada seluruh masyarakat untuk hidup rukun, tentram dan bersatu. "Menghindari permusuhan dalam hidup bermasyarakat untuk terciptanya keamanan dan kemajuan bersama membangun desa,"katanya.

"Kompak dan bersatu merupakan kunci untuk memajukan kampung, melalui jalinan silaturrahim akan mempererat hubungan antar warga,"paparnya.

Lebih lanjut, beliau mengajak kepada manyarakat untuk takdim kepada Kyai. Menurutnya Kyai adalah pewaris Nabi yang harus diikutinya untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan akherat kelak.

Mencontohkan beberapa kejadian yang telah terjadi, Wabup Gresik berpesan agar selalu hidup rukun, kompak dan bersatu.

Sebelumnya Kepala Desa Kumalasa, Idham Chalid menjelaskan sejarah masuknya Islam ke Pulau Bawean melalui Kumalasa. Menceritakan sejarah, kades mengungkapkan ada beberapa makam di desa Kumalasa merupakan bukti penyebaran agama Islam melalui wilayahnya.

Abdul Adim, Camat Sangkapura dalam sambutannya menjelaskan secara lengkap keberhasilan pemerintahan Sambari - Qosim dalam memimpin Gresik, khususnya pembangunan di Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean